Indonesia Sangat Luas, Butuh Pemimpin Daerah yang Mumpuni

Rabu, 20 Jan 2016

JAKARTA (Pos Sore) – Sosiolog Politik Universitas Indonesia, Prof. Dr. Hamdi Muluk, M.Si memberi apresiasi kepada Bupati Bantaeng Prof. Nurdin Abdullah, dan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

“Ini adalah dua sosok Bupati yang memimpin dengan hati dan semangat tinggi ini. Saya acungi jempol,” kata Hamdi.

Hamdi yang juga Ketua Program Doktor Fakultas Psikologi Universitas Indonesia mengatakan hal itu, dalam talkshow inspiratif bertajuk ‘Inspiring Leader: Membangun Indonesia melalui Kabupaten’, di Auditorium Pusat Studi Jepang, Fakultas Sastra, Universitas Indonesia, pada Rabu (13/1).

Menurutnya, kinerja Bupati Purwakarta dan Bupati Bantaeng tersebut dapat menjadi inspirator bagi pemimpin kabupaten lainnya agar terpacu meningkatkan derajat daerah yang dipimpinnya ke arah yang semakin baik.

“Sebagai bagian dari masyarakat, saya tentunya sangat mengapresiasi kerja keras, dedikasi, semangat dan ketulusan dari para tokoh pemimpin yang telah berhasil membuktikan prestasinya dalam mengangkat daerahnya sehingga dikenal lebih luas yang juga berdampak dalam peningkatan taraf hidup masyarakat setempat,” tandasnya.

Kepala Pusat Penelitian Politik LIPI, Syamsudin Haris sependapat dengan Prof. Dr. Hamdi Muluk M.Si. Negara Indonesia yang sangat luas membutuhkan pemimpin-pemimpin daerah yang mumpuni. Sehingga harapannya antar tiap daerah dapat saling bersinergi untuk membangun negeri Indonesia tercinta ke arah yang lebih baik di segala bidang.

“Saya sangat gembira dapat berpartisipasi di acara ini, yang menjadi medium yang tepat untuk menyebarkan informasi tentang kinerja dan prestasi yang telah dibuktikan oleh para pemimpin daerah yang menjadi narasumbernya,” katanya dalam kesempatan yang sama.

Ia menegaskan, jika semua pemimpin menerapkan semangat dan komitmen yang sama, maka bukan tak mungkin untuk meraih negara Indonesia sebagai negara demokrasi yang mengusung nilai-nilai luhur bukanlah hal yang mustahil. (tety)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015