15 C
New York
26/05/2020
Aktual

Menaker Ingin Jadikan Labuan Bajo Sebagai Bali Ke-2

JAKARTA (Pos Sore) — Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri berangan-angan menjadikan Labuan Bajo sebagai Bali ke-2 dengan menyiapkan para pekerja sektor pariwisata yang berkualitas.

Angan-angan itu akan diwujudkan dengan memberi dukungan penuh agar sumber daya manusia di Labuan Bajo ini bisa berpartisipasi membangun sektor pariwisata.

Menurut Biro Humas Kenaker dalam siaran persnya menyebutkan  menteri Hanif selain berdialog dengan Pjs Bupati Manggarai Barat, NTT, Tini Thadeus dan siswa SMK pariwisata, Jumat (29/1) juga menyerahkan sertifikat kompetensi sektor pariwisata bagi 387 siswa SMK yang telah berhasil melalui seleksi akreditasi dari Lembaga Sertifikasi Pekerja (LSP) sektor Pariwisata di Bali.

Menaker Hanif pada kesempatan itu mengatakan Labuan Bajo memiliki potensi pariwisata yang sangat bagus untuk berkembang. Namun hal hanya akan ditunjang jika ditunjang dengan ketersediaan tenaga kerja sektor pariwisata yang kompeten dan profesional.

Selain itu dibutuhkan juga pembangunan infrastruktur yang memadai. Dunia usaha dan industri pariwisata pun harus terlibat dengan melibatkan para pekerja lokal yang dapat dibina melalui berbagai pelatihan kerja sektor pariwisata.

Terkait dengan adanya Tenaga Kerja Asing yang berada di Labuan Bajo, Hanif mengatakan pada prinsipnya selama mereka memiliki izin (bekerja) di Indonesia maka itu tidak menjadi masalah. (hasyim)

Related posts

Sosialisasikan Kinerja Fraksi dan Partai di Serang dan Cilegon, Jazuli: PKS Awasi Pemerintah

Akhir Tanjung

DJSN Usulkan 8,2 Juta Petugas Pemilu 2019 Terdaftar BPJS Ketenagakerjaan

Tety Polmasari

Pedagang Miras Oplosan Diperiksa Polisi

Tety Polmasari

Leave a Comment