22.8 C
New York
28/05/2020
Aktual

Partai Gerindra Konsisten Jadi Oposisi

JAKARTA (Pos Sore)— Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) konsisten menjadi oposisi atau penyeimbang pemerintahan saat ini. Posisi itu dipilih Gerindra agar bisa dipercaya rakyat meskipun partai yang bergabung dalam koalisi yang dibangun Gerindra satu-persatu merapat ke pemerintah.

Itu dikatakan Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani dalam seminar nasional “Amal Bakti Sewindu Partai Gerindra” di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (15/2).

“Kami harus konsisten meski dalam perpolitikan Indonesia tidak ada oposisi atau koalisi abadi. Ada kalanya kami akan mendukung pemerintah Jokowi dengan program prorakyat atau sebaliknya,” kata Muzani.

Dicontohkan, Gerindra jelas-jelas menolak revisi UU KPK atas dasar aspirasi rakyat. Undang-Undang KPK dianggap belum tepat waktu untuk diubah.

“Tekad Partai Gerindra, kami akan menjadi mata hati dan telinga bagi rakyat Indonesia, setia berjuang untuk rakyat dan kami sebagai partai akan konsisten dan berada pada jalan lurus.”

Karena itu, Fraksi Gerindra di DPR RI minta para kadernya, khususnya yang menjadi anggota legislatif agar sebanyak-banyaknya mendengar aspirasi masyarakat. Gerindra sebagai oposisi kata dia penting sebagai fungsi kontrol pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

“Jalan yang kami tempuh jalan demokrasi yang sama mulianya dengan pendukung pemerintah,” demikian Ahmad Muzani. (akhir)

Related posts

Pelajar Harus Bebas Tekanan Politik

Tety Polmasari

Pengusaha Tak Diseret ke Politik

Tety Polmasari

Megawati Dukung Arsip KAA dan GNB sebagai Memory of the World

Tety Polmasari

Leave a Comment