Kurir Narkoba Dibekuk

Jumat, 18 Mar 2016

JAKARTA (Pos Sore) – Dicurigai mau transaksi narkoba, seorang kurir dibekuk petugas di depan Gedung Hailai (dekat Pintu Gerbang Barat kawasan wisata terpadu Ancol Taman Impian), Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, kemarin. Dari pelaku disita satu paket shabu 0,49 gram.

Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP John Weynart Hutagalung‎, menyebutkan penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat meyebutkan ada seorang pria mecurigakan di lokasi.

“Anggota kami kemudian melakukan pengintaian dan mengecek langsung ke lokasi dan kemudian menangkap pelaku yang sedang duduk di dekat area halaman Gedung Hailai seperti sedang menunggu seseorang,” ujar Kapolres.

Pelaku yang kemudian diketahui berinisial S, 37, warga Kelurahan Keagungan, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, sehari-hari beke‎rja sebagai juru parkir (jukir) di dekat tempat tinggalnya

Setelah digeledah, dari saku celana pelaku ‎ditemukan sebuah paket narkotika jenis shabu dengan berat 0,49 gram yang disimpan dalam sebungkus rokok Djarum Super, serta satu plastik klip bening, setelah penemuan itu, pelaku tidak bisa mengelak barang haram tersebut miliknya.

“‎Saat ini pelaku sudah kita tahan di Markas Perwakilan Polres Kepulauan Seribu, ia masih kita mintai keterangan untuk pengembangan kasus lebih lanjut, kami juga sedang menelusuri dengan siapa ia akan bertransaksi dan darimana ia mendapatkan barang haram tersebut,” ujar Kapolres. (marolop)