Transmart Carrefour Targetkan Tambah 10 Gerai Ritel Modern Baru

Jumat, 18 Mar 2016

JAKARTA (Pos Sore) — PT Trans Retail Indonesia atau Transmart Carrefour menargetkan menambah 10 gerai ritel modern baru yang berkonsep Transmart hingga akhir tahun 2016. Saat ini toko ritel modern yang dikelola trans retail Indonesia sudah mencapai 90 toko dan diharapkan 100 toko di akhir tahun ini.

Berapa dana yang dialokasikan untuk mendirikan toko modern itu, Corporate Communication General Manager PT Trans Retail Indonesia, Satria Hamid, dalam Media Gathering, Jumat (18/3), enggan membocorkan. Ia hanya menyebutkan pembangunan toko transmart baru sebaran wilayahnya di pulau Jawa dan luar Jawa antara lain saat ini kota Surabaya dan Manado.

Menurutnya, terjadi peningkatan kunjungan dari transformasi toko Carrefour ke Transmart. “Year to date menunjukan peningkatan 107 persen dari tahun sebelumnya hingga bulan ini tahun 2016 mencapi 175 persen kunjungan,” tandasnya.

Ia menambahkan, untuk hari-hari biasa Transmart Cempaka Putih jumlah pengunjung bisa mencapai 500 hingga 1.500 dan hari weekend mencapai 3.000- hingga 5.000 pengunjung.

“Pengunjung menilai lebih fresh, konsepnya juga lebih jelas, dan masyarakat menyukai,” tambahnya.

Satria juga menambahkan Transmart Carrefour akan tetap komitmen terhadap produk lokal. Dikatakan, produk-produk yang dijual di Transmart 90% adalah produk lokal, sisanya 10% import. Ini menunjukkan keberpihakan Transmart terhadap produk lokal Indonesia, terutama para UKM yang menjadi mitra Transmart.

“Ini bisa menjadi rumah baru ukm yang akan terus ditingkatkan dan ditajamkan. Artinya, akan semakin banyak produk lokal di display Transmart Carrefour,” ujarnya. (tety)