Energen Kembali Kampanyekan ‘Sarapan Sehat Sebelum Jam 9′

Minggu, 20 Mar 2016

Photo energen 1

JAKARTA (Pos Sore) – Energen – Mayora Nutrition kembali menggalang komitmen masyarakat untuk membiasakan sarapan sehat melalui Gerakan ‘Sarapan Sehat Sebelum Jam 9′ yang didukung oleh Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan (PERGZI PANGAN) Indonesia.

Gerakan yang dilandasi adanya fakta 7 dari 10 anak Indonesia kekurangan gizi sarapan (Fachrudin Hardiansyah 2010) ini dilakukan dalam menyemarakkan Pekan Sarapan Nasional 2016 yang kali ini dilaksanakan secara serentak di Jakarta, Yogyakarta, Jember, Lampung dan Medan, yang telah sukses sebelumnya di 15 kota.

Di momen berkumpulnya ribuan masyarakat Indonesia, Energen tetap konsisten berkomitmen melakukan kegiatan edukasi pentingnya manfaat sarapan sehat sebelum jam 9. Sejalan dengan Peraturan Menteri Kesehatan No. 41/2014 tentang Pedoman Gizi Seimbang pesan ke-6 ‘Biasakan Sarapan’. Dalam kesempatan itu, Energen memperkenalkan variant baru: Energen Jagung.

Pada 2016 ini, Energen tidak hanya didukung oleh PERGIZI PANGAN Indonesia tetapi juga tokoh masyarakat untuk membangun generasi Indonesia yang sehat berprestasi dan terbebas dari kekurangan gizi sarapan.

Prof. Dr. Ir. Hardinsyah, MS, Ketua Umum PERGIZI PANGAN Indonesia menjelaskan bahwa komitmen Energen – Mayora Nutrition untuk mengedukasi masyarakat tentang sarapan sehat sebelum jam 9 harus terus dilaksanakan secara konsisten dan berkelanjutan.

“Saya memberikan dukungan dan apresiasi kepada Energen atas kampanye ‘Sarapan Sehat Sebelum Jam 9’ agar semakin banyak keluarga dan masyarakat yang melakukan sarapan sebelum memulai aktivitas,” katanya, di lapangan parkir timur Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (20/3).

Menurutnya, dengan membiasakan sarapan sehat dapat menjaga anak tetap bertenaga dan semangat belajar di pagi hari, yang juga dapat meningkatkan kecerdasan. Sayangnya, masyarakat masih banyak yang salah kaprah bahwa sarapan itu asal mengenyangkan saja, padahal dibutuhkan gizi lengkap untuk memenuhi kebutuhan gizi harian yang terdiri dari karbohidrat, protein, lemak, air, vitamin dan mineral.

“Pemenuhan gizi seimbang dibutuhkan anak untuk belajar, berkreasi, bermain dan berolahraga. Untuk itu, anak butuh sarapan sehat pagi hari sebelum jam 9,” tambahnya.

Mempertimbangkan hal itu, PERGIZI PANGAN Indonesia dan Energen – Mayora Nutrition akan terus mengedukasi masyarakat agar mendapatkan pemahaman dan kesadaran untuk membiasakan sarapan sehat sebelum jam 9 setiap hari pada anak.

Goesnawan, Marketing Director PT Mayora Indah menilai misi untuk mencapai Indonesia bebas masalah kekurangan masih panjang, namun Energen tetap optimis dengan berkolaborasi bersama masyarakat.

“Energen secara serius mengedukasi masyarakat untuk peduli dan terus membiasakan sarapan sehat bagi keluarga tercinta yang kandungannya dapat memenuhi kebutuhan gizi harian. Dalam mengapresiasi masyarakat yang telah berkomitmen sarapan sehat, Energen akan terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi sarapan,” katanya.

Tak hanya itu, Energen juga mendapatkan dukungan dari sosok ibu pintar yang juga seorang selebriti yang sangat peduli terhadap perkembangan buah hatinya, Mona Ratuliu.

“Saya merasa terpanggil untuk turut menginspirasi masyarakat mengenai kepedulian terhadap konsumsi sarapan yang sehat dan di samping itu juga berterimakasih kepada Energen yang mengajak terlibat di kampanye ‘Sarapan Sehat Sebelum Jam 9’,” tuturnya.

Sebagai seorang ibu, ia selalu ingin memberikan yang terbaik untuk buah hatinya. Salah satunya dengan membiasakan sarapan sehat sebelum memulai aktivitas yang sangat dianjurkan sebelum jam 9. Dan, ia selalu memilih jenis sarapan yang bernutrisi lengkap agar mereka memiliki energi yang penuh sehingga dapat beraktivitas secara aktif.

“Bagi saya Energen selalu jadi bagian dari sarapan sehat keluarga karena kandungan nutrisi yang terkandung di Energen dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi keluarga khususnya anak-anak saya,” tambah artis cantik ini. (tety)

photo energen 2