18.4 C
New York
21/04/2021
Aktual

Untuk Kedua Kalinya, Berkas Jessica Dikembalikan JPU

JAKARTA (Pos Sore) — Lagi-lagi berkas perkara Jessica Kumala Wongso dikembalikan oleh Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta ke Polda Metro Jaya dengan alasan masih kurang bukti.

Pengacara Jessica, Yudi Wibowo menegaskan pihakya akan menuntut pihak kepolisian jika masih melakukan penahanan terhadap Jessica karena sudah melanggar Hak Azasi Manusia.

Kejaksaan berdalih berkas yang diajukan Polda Metro Jaya belum cukup untuk menyidangkan Jessica dengan dugaan pembunuhan terhadap Wayan Mirna Salihin. Menurut kuasa hukum lainnya, Hidayat Boestam, sejak awal kliennya tidak melakukan apa yang selama ini dituduhkan oleh penyidik.

Hidayat mengatakan ada keanehan pada penetapan kliennya. Menurutnya perkara pidana yang dituduhkan ke Jessica selama ini adalah pasal 340 tentang ancaman hukuman mati. Sedangkan semua perbuatan pidana yang dianhukuman mati itu haruslah sesuai dengan alat bukti.

“Tapi dari CCTV kan jelas-jelas Jessica tidak melakukan apa-apa. Jessica juga sempat dites kejiwaannya tapi kan dia lolos,” jelasnya, Selasa (29/3).

Sampai kemudian kata dia, penyidik diberikan petunjuk oleh Kejaksaan untuk membuat rangkaian pembunuhan tersebut. Akan tetapi hingga saat ini berkas masih dibolak balikkan oleh Kejaksaan ke penyidik.

Sampai kata dia penyidik harus ke Australia untuk mengumpulkan hal-hal terkait Jessica dan mendapatkan 14 catatan kriminal. Menurutnya hal itu sekali lagi ditegaskan tidak ada hubungannya dengan kasus Jessica di Kafe Olivier.

“Ada 14 catatan kepolisian kriminal, mana ada putusan dari pengadilan Australia nggak? Jessica kalau ada putusan dari pengadilan sana pasti dideportasi lah. Ada nggak hubungannya dengan tindak pidana yang dituduhkan ke Jessica di Indonesia? Kan tidak ada hubungannya,” ujarnya. cam (hasyim)

Related posts

Suaidy Marasabessy Dukung Jokowi-JK

Tety Polmasari

Pemerintah Dorong Perusahaan Buat PKB

Tety Polmasari

Bersama Walikota Depok, IZI Gelar Makan Bersama 300 Penyapu Jalan

Tety Polmasari

Leave a Comment