22.8 C
New York
28/05/2020
Aktual

Transmart Carrefour Tebar Alquran Lewat Program ‘Wakaf untuk Umat’

sebar

JAKARTA (Pos Sore) — Mulai 1 April 2016 sampai dengan 7 Juli 2016 Transmart Carrefour bekerjasama dengan pemasok Alquran Dharma art dan ACT (Aksi Cepat Tanggap) mengadakan program Tebar Alquran ‘Wakaf Untuk Umat’.

“Melalui program ini konsumen dapat membeli satu Alquran dan Transmart Carrefour mewakafkan satu Alquran untuk diberikan kepada umat. Kami berharap sinergi ini dapat memenuhi kebutuhan ruang spiritual umat di seluruh negeri, terutama untuk wilayah-wilayah terpencil dan terluar,” kata Satria Hamid, Corporate Communication GM Transmart Carrefour, di Jakarta, Rabu (30/3).

Pihaknya menyakini dengan dukungan seluruh muslimin pelanggan Transmart Carrefour, target 6000 lebih Quran dapat disebarkan di seluruh negeri dan dapat terealisasi dengan baik.

Presiden Global Wakaf ACT N Imam Akbari berpendapat memadukan ‘transaksi dengan donasi’ adalah langkah inovatif di tengah menggeloranya semangat filantropi umat.

“Membeli Quran di Carrefour berarti berwakaf Quran untuk penerima manfaat, khususnya di wilayah program binaan ACT. Antara lain untuk warga di wilayah program 100 Pulau Tepian Negeri,” katanya.

Pihaknya menyakini Quran Wakaf di tengah komuntias akan menjadikan Quran sebagai bacaan penting yang dapat menemani mereka dalam proses menjalani pendampingan kemanusiaan. Termasuk untuk mereka yang menjadi korban bencana alam atau bencana sosial.

“Bagi kelompok insan seperti mereka, Quran menjadi semangat mereka dalam pemulihan psikologis dan penguatan diri menghadapi tantangan dan cobaan. Saya optimis, program ini bukan saja sarat manfaat, tapi juga mendapat dukungan muslimin pelanggan Transmart Carrefour di seluruh Indonesia,” tambahnya.

IMG_20160330_141853

Sementara itu, artis cantik Laudya Chintya Bella, ikut mensupport program yang dinilainya sangat bermanfaat bagi umat muslimim. Dengan program ini diharapkan semakin terpenuhi kebutuhan spiritualnya untuk lebih dekat dengan sang pencipta.

“Ini kesempatan yang sangat luar biasa bagi saya, Masya Allah, dari tahun 2015, Allah memberi kesempatan kepada saya untuk berubah menjadi lebih baik. Karenanya, saya berkewajiban untuk ikut mensupport program ini,” tutur Bella.

Bella menegaskan dirinya bukanlah brand ambasador program tersebut. Kalau menjadi brand ambasador harus ada nilai kontrak tertentu. “Kalau ini, Alhamdulillah saya tidak dibayar, tetapi saya senang ikut berkontribusi dalam program yang sangat bermanfaat ini,” tegas perempuan cantik ini. (tety)

Related posts

AHM Ancang Incar Pasar Ekspor Motor 2015

Tety Polmasari

Dana Bergulir LPDB Dongkrak Kinerja Usaha Koperasi Tanggung Renteng di Jatim

Tety Polmasari

Diabetes Tipe II Meningkat Dramatis di Kalangan Anak dan Remaja

Tety Polmasari

Leave a Comment