25.6 C
New York
12/08/2020
Aktual

Morinaga Luncurkan Gerakan #SiapCerdaskanBangsa

Morinaga 1

    DR. Dr. Anang Endaryanto, SpA(K), Ketua Divisi Alergi Imunologi, Departemen Ilmu Kesehatan Anak, RSUD Dr. Soetomo/FK Unair Surabaya (batik abu-abu), DR. Dr. Ahmad Suryawan, SpA(K), Ketua Divisi Tumbuh Kembang Anak dan Remaja, Departemen Ilmu Kesehatan Anak, RSUD Dr. Soetomo/FK Unair Surabaya (batik coklat), Dr. Rose Mini A. Prianto, M.Psi, Ketua Program Studi Psikologi Terapan, Fakultas Psikologi Universitas Indonesia dan Presiden Direktur ESSA Consulting, Helly Oktaviana, Business Unit Head Nutrition for Kids Kalbe Nutritionals (jilbab hitam), serta Dewi Angraeni, Product Manager Morinaga saat Peluncuran Gerakan Siap Cerdaskan Bangsa

JAKARTA (Pos Sore) — Kalbe Nutritionals melalui brand unggulannya, Morinaga, meluncurkan Gerakan #SiapCerdaskanBangsa melalui www.siapcerdaskan.com yang berisi informasi mengenai nutrisi dan stimulasi untuk 1000 Hari Pertama Kehidupan Si Kecil.

“Gerakan ini bentuk peran dan komitmen Morinaga untuk mewujudkan stimulasi dini dan nutrisi anak, dengan misi mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak-anak Indonesia secara optimal,” kata Helly Oktaviana, Business Unit Head Nutrition for Kids, Kalbe Nutritionals, dalam Media Edukasi Morinaga bertajuk ‘Siap Cerdaskan Bangsa’, di Kalcare Lotte Mart Avenue, Jakarta, Jumat (22/4).

Gerakan #SiapCerdaskanBangsa ini berisi rangkaian Seminar Edukasi ‘Siap Cerdaskan Si Kecil Sejak Dini’ yang dilaksanakan di 15 kota dan Multiple Intelligence Experience Dunia Generasi Platinum di 12 kota, sepanjang tahun 2016.

Demi meningkatkan pemahaman akan pentingnya pemberian stimulasi sejak dini, Morinaga mengadakan program 1 Juta Suara. Setiap kunjungan ke microsite www.siapcerdaskan.com, akan dikonversi ke dalam nilai rupiah selama periode kampanye (April s/d Juni 2016) dan pada akhir periode, jumlah klik atau rupiah yang terkumpul, akan didonasikan untuk rehabilitasi TK dan PAUD, lewat Yayasan ASA (Act, Serve, Aspire).

“Gerakan ini juga didukung oleh program 1000 Hadiah Pertama, yaitu program pengumpulan donasi oleh Morinaga berupa mainan edukasi dan buku layak baca anak sebagai perangkat stimulasi perkembangan otak, kepada anak-anak yang membutuhkan,” tambahnya.

Dalam Program 1000 Hadiah Pertama ini disiapkan drop box donasi di setiap acara Parenting Seminar Morinaga yang diadakan di 15 kota, serta seminar Multiple Intelligence Experience Dunia Generasi Platinum yang diadakan di 12 kota, 5 cabang KALCare di Jakarta, dan cabang Kalbe Nutritionals di 15 kota di seluruh Indonesia.

Seluruh donasi akan didistribusikan ke sekolah-sekolah yang membutuhkan di berbagai kota seperti Jakarta, Denpasar, Medan, Pekanbaru, Palembang, Banjarmasin dan Makassar.

Seminar Edukasi Gerakan #SiapCerdaskanBangsa tahun ini, mengangkat Pemetaan dan Proses Pembentukan Otak Anak, untuk bisa lebih memahami, akar Pentingnya Kebutuhan Stimulasi Anak serta proses pemberian stimulasi itu sendiri.

Pentingnya nutrisi dan stimulasi dalam tumbuh kembang anak juga begitu ditekankan oleh DR. Dr. Ahmad Suryawan, SpA(K), Ketua Divisi Tumbuh Kembang Anak dan Remaja, Departemen Ilmu Kesehatan Anak, RSUD Dr. Soetomo/FK Unair Surabaya. Katanya, pemberian stimulasi dan upaya pembangunan ketahanan tubuh anak merupakan dua hal yang tidak kalah penting dengan nutrisi, terutama selama 1000 Hari Pertama Kehidupan si kecil.

“Otak anak dibangun di atas pondasi nutrisi yang kuat dan dibentuk melalui interaksi pengasuhan lingkungan sehari-hari yang didukung oleh daya tahan tubuh anak yang optimal,” jelasnya saat menjadi narasumber dalam media edukasi tersebut.

Menurutnya, faktor genetik hanyalah cetak-biru dari otak anak, sedangkan proses pembangunan sirkuit otak sang anak ditentukan oleh faktor lingkungan pengasuhan sehari-hari.

“Dua hal yang menjadi faktor utama dalam menentukan optimalnya faktor pengasuhan adalah pemberian nutrisi sesuai Angka Kecukupan Gizi dan pemberian stimulasi melalui pengalaman dan atau permainan,” tambahnya. (tety)

Related posts

Jamkrindo-Kemenkop UKM Sinergi Kembangkan UMKMK di Aceh

Tety Polmasari

KSP Jaya Bersama Bulungan Kaltara Ditawari Rp 5 Miliar Dana Bergulir LBDB KUMKM

Tety Polmasari

Sampaikan Terima Kasih Warga, Junaidi Bantu APD Untuk RS Abdoel Moeloek

Akhir Tanjung

Leave a Comment