17.6 C
New York
25/10/2020
Aktual

KSBSI Gelar Bhakti Sosial Dan Kemanusiaan

JAKARTA (Pos Sore) — Menjelang MayDay 1 Mei besok, Presiden Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Mudhofir Khamid menyerukan agar seluruh anggota KSBSI merayakannya dengan berbagai aksi sosial yang bermanfaat bagi buruh dan masyarakat umum.

Dalam diskusi bertema ‘May Day dan Selusin Paket Deregulasi’ yang digelar di Jakarta, Sabtu (30/4) Mudhofir mengatakan sejak satu dasawarsa terakhir, KSBSI tidak pernah absen dalam peringatan Hari Buruh atau dikenal May Day. Hari Solidaritas Buruh itu sejatinya sebuah perayaan yang tidak selalu dilewati dengan demonstrasi.

“Kami sekarang aksinya bantuan sosial lalu kemarin sebelum MayDay kami menanam bakau di Muara Gembong, sesudah MayDay nanti ada aksi donor darah,”ujarnya.

Khamid mengakui KSBSI pendukung Joko Widodo saat Pilpres 2014 lalu. Namun, pihaknya tetap mengkritisi kebijakan yang dikeluarkan pemerintahan Jokowi. Salah satunya terkait kebijakan Jaminan Hari Tua (JHT).

“Kita mengusulkan JHT, jangan dilakukan dulu, dan kenaikan iuran juga kita sarankan. Dan kemarin untuk kenaikan daya beli, kita sarankan penghasilan yang di bawah Rp3 juta tidak kena pajak,” ujarnya.

Lebih lanjut, Khamid menjelaskan, permasalahan buruh dan pengusaha bisa disinergiskan melalui rembuk nasional. (hasyim)

Related posts

19 Janji Jokowi Sebelum Menjabat Gubernur DKI

Tety Polmasari

Impor Sapi Bakalan Sekaligus Jeroannya

Tety Polmasari

Pabrik Miras Oplosan Digerebek Polres Tangsel

Tety Polmasari

Leave a Comment