17.6 C
New York
25/10/2020
Aktual

Polisi Minta Buruh Agar Tertib Peringati May Day

JAKARTA (Pos Sore) — Polda Metro Jaya mengimbau seluruh demonstran dari massa buruh untuk tertib dalam menyampaikan aspirasinya pada perayaan May Day pada 1 Mei 2016.‎

Kasubdit Gakum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto mengatakan, sekira 80 ribu massa buruh akan menyampaikan aspirasinya di berbagai tempat di Ibu Kota Jakarta.

“Puncak peringatan hari buruh dilaksanakan 1 Mei 2016 dari pukul 06.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB. Itu sesuai apa yang diamanahkan dalam Undang-Undang Nomor 9 tahun 1998 tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat Dimuka Umum,” kata AKBP Budiyanto kepada wartawan, Sabtu (30/4).

AKBP Budiyanto menjelaskan, pihaknya mengimbau agar massa yang berunjuk rasa dengan menggunakan kendaraan untuk tetap tertib sesuai dengan Undang-Undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Umum.

Ia menambahkan, dalam menyampaikan aspirasinya massa dari buruh tersebut diharapkan mampu menyeimbangkan antara hak dan kewajibannya sebagai warga negara yang baik.

“‎Imbauan kepada massa yang akan menggelar unjuk rasa dengan menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat untuk tetap tertib, dan mematuhi peraturan UU yang berlaku. Yakni, UU nomor 22 tahun 2009. Massa diharapkan membangun keseimbangan antara hak dan kewajiban,” tegasnya. (tety)

Related posts

Komisi VII DPR Desak Pemerintah Masukkan PLTN dalam Sistem Kelistrikan Nasional

Tety Polmasari

BTN, Peruri dan BPJS Naker Siapkan Rumah untuk Karyawan

bambang tri

Wirausaha Bisa Percepat Laju Pemerataan

Tety Polmasari

Leave a Comment