6 C
New York
01/04/2020
Aktual Gaya Hidup

CIMB Niaga Kembali Gelar The Color Run, Ajang Lari Santai Sambil Beramal

Tanah Abang-20160519-02435

JAKARTA (Pos Sore) —
CIMB Niaga kembali menggelar ‘The Color Run’ di Jakarta pada 7 Agustus 2016. Sebanyak 13.000 ‘Color Runners’ akan meramaikan ajang lari penuh warna ini. Event yang menjadi salah satu yang paling ditunggu penggemar genre lari santai.

Dari event itu, CIMB Niaga akan mendonasikan Rp150 juta untuk Yayasan Ongkologi Anak Indonesia (YOAI) yang akan digunakan dalam membantu penanganan kanker anak di Indonesia.

“Melalui ajang ini ingin menegaskan kita semua dapat turut membantu memerangi dan menanggulangi kanker sejak dini dan berkontribusi memberi dukungan bagi mereka yang membutuhkan,” terang Direktur CIMB Niaga Vera Handajani, di Jakarta, Kamis (19/5).

The Color Run sendiri adalah lari santai warna. Bisa dibilang ini ajang lari santai yang paling seru, tidak melelahkan dan bisa dilakukan suka-suka sambil lari atau jalan santai dari zona warna pertama ke zona warna terakhir karena tidak harus selesai dalam waktu tertentu. Yang terpenting, peserta harus tiba di garis finish penuh baluran kilau warna.

Tahun ini, ‘The Color Run presented by CIMB Niaga’ terus berinovasi memberikan ‘excitement’ dengan warna-warni yang lebih hangat dengan hadirnya The ‘Tropicolor’ Tour. Peserta The Color Run akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan.

Sengaja didesain untuk lebih membangkitkan adrenalin para ‘Color Runners’ yang akan berwarna-warni dengan bubuk warna tropis yang ditaburkan saat berlari melalui tiap zona warna. Event ini tetap mempromosikan lari santai sehat penuh kegembiraan, gaya hidup serta sumbangsih kepada masyarakat. Siapapun, dari segala usia dengan berbagai latar belakang profesi dan hobi diajak untuk turut bergabung. 

Dalam event kali ini, peserta lari akan disuguhkan pengalaman dan sensasi yang tetap seru, lebih cerah dengan warna-warni tropis. Begitu juga saat ribuan peserta bergabung di lantai festival. Serbuk warna ini sudah memperoleh sertifikasi dari Food and Drugs Administration (FDA), Amerika Serikat, sehingga aman bagi tubuh.

“Para pelari santai 5K The Color Run ini secara tidak langsung turut berbagi kehangatan dan kebahagiaan memberikan harapan dengan mereka yang membutuhkan,” tambah Vera.

Mengapa menggandeng YOAI? Karena, kata Vera, menurut catatan WHO atau Badan Kesehatan PBB, angka penderita kanker terus meningkat. Demikian pula angka kejadian kanker pada anak yang setiap tahunnya meningkat.

Dari statistik resmi International Agency of Research Cancer (IARC) memperkirakan 80% anak di bawah umur 16 tahun terdiagnosa kanker terdapat di negara berkembang.. Di Indonesia sendiri ada sekitar 11 ribu kasus kanker anak per tahun.

“Konsep berlari memberi warna bagi kehidupan ini akan mendorong para pelari merasakan kontribusi mereka di ajang ini bukan untuk diri mereka saja, namun juga bagi masa depan anak-anak dengan kanker,” tandasnya antusias.

CIMB Niaga bersama YOAI fokus pada komunikasi melalui warna. Mengajak orang-orang yang kita cintai untuk turut mewarnai kehidupan yang lebih sehat. Dan, tanpa disadari, kita telah turut berbagi memberikan kehangatan dan kebahagiaan bagi anak-anak kanker yang membutuhkan berserta keluarganya yang biasanya menurun saat sang anak terdiagnosa kanker.

Pihaknya ingin mengajak semua lapisan masyarakat di Tanah Air turut serta dalam kegembiraan ini. Dengan mengajak masyarakat berlari santai sambil meluapkan kegembiraan di ajang The Color Run, kita telah menciptakan kehangatan, persaudaraan, memberi harapan dan kesempatan membuat kehidupan mereka penuh warna kembali dengan cara yang sehat yang sangat menyenangkan. (tety)

Related posts

PTLR Gelar Workshop Pengelolaan Limbah Radioaktif

Tety Polmasari

Jangan Voting, Agun: Pilih Pimpinan MPR RI Dengan Cara Musyawarah Mufakat

Akhir Tanjung

Membangun Aqidah Sebelum Menegakkan Syariah

Tety Polmasari

Leave a Comment