26 C
New York
06/07/2020
Aktual

OTO POPOK DEWASA Kampanye Edukasi ‘Gerakan Generasi Peduli Lansia’

Oto Adult1

JAKARTA (Pos Sore) — Tak ada seorang pun yang bisa menghindari diri dari proses menua. Proses alamiah yang terjadi pada setiap orang ini akan membuat tubuh juga ikut menua. Kemampuan fisik menurun, kemampuan berfikir juga tidak seoptimal kala masih muda.

Manula (manusia usia lanjut) atau lansia (lanjut usia) memang kerap identik dengan jompo, renta, dan sangat tua. Meski kemampuan fisik dan pikiran menurun, bukan berarti para lansia tidak dapat berkarya di usia senja mereka. Tak jarang sering kita temui para lansia masih aktif bekerja dan berorganisasi.

Sayangnya, perhatian dan dukungan terhadap kaum lansia dirasa masih kurang. Program-program yang digulirkan pemerintah tidak mendapatkan proporsi yang sama dengan program-program ibu hamil dan anak, atau program-program lainnya.

Menyadari hal ini OTO popok dewasa mengadakan kampanye edukasi ‘Gerakan Generasi Peduli Lansia’ untuk meningkatkan dukungan dan perhatian kepada kaum lansia. Kampanye ini untuk memperingati. Hari Lanjut Usia (Lansia) Nasional yang diperingati setiap 29 Mei.

“Memaknai peringatan Hari Lansia dengan menyebarkan edukasi terhadap sensitivitas dan sikap menghormati para lansia di masyarakat luas dengan mulai membangun kesadaran, kepedulian dan aktivitas nyata dari para pra lansia dan seluruh lapisan masyarakat dalam kebersamaan mewujudkan generasi lansia yang sejahtera,” kata Ir Oto Gunasis, SH, Managing Director PT. Arkstarindo Artha Makmur sebagai distributor OTO POPOK DEWASA, di E-Conventional Hall, Eco Park Ancol, Jakarta (29/5).

Dia menambahkan, dengan adanya kampanye edukasi ini, diharapkan akan ada perubahan pola pemikiran tentang penggunaan popok pada lansia. Jangan ada rasa malu dalam menggunakan popok tapi pandanglah dari segi kesehatannya.

Setidaknya dengan menggunakan popok para lansia tidak perlu lagi menahan pipis atau bangun tengah malam untuk pipis. Dan penggunaan popok juga mencegah terjadinya jatuh, jika lansia mau buru-buru ke kamar mandi.

Drs Masrohkan, MSi, Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, mengatakan, saat ini ada 20.700 lansia di DKI Jakarta dan pemprov sangat mendukung terselenggaranya acara ini.

“Di Jakarta sekarang ada 120 lokasi Panti Pusaka. Dan sebagai bentuk dukungan kami pada acara ini, ada 1.300 lansia yang kami datangkan dari panti-panti kami,” ucap Masrokhan.

Masrokhan menambahkan, kenyamanan lansia dalam menjalani hidup akan membangun hubungan yang baik dalam komunitas masyarakat.

Selain kampanye edukasi yang disampaikan melalui talkshow berjudul ‘Ageing Awareness’, pihak Museum Rekor Indonesia, juga memberikan penghargaan untuk kategori Pemecahan Rekor Dunia untuk Pemakaian Pampers Dewasa Terbanyak. Sebanyak 1,400 orang lebih menggunakan OTO POPOK DEWASA dalam acara ini.

“Kami pun bangga kampanye edukasi ini sekaligus meraih Rekor MURI untuk kategori pemakaian popok dewasa dengan peserta terbanyak dihadiri lebih dari 1.400 pengunjung. Dengan semangat peduli lansia, kami berharap ke depannya, para lansia mendapatkan tempat yang terhormat untuk bersama-sama mewujudkan generasi lansia yang sejahtera,” ujarnya.

Pihaknya sangat gembira dapat menggelar kampanye edukasi ‘Gerakan Generasi Peduli Lansia’ yang baru pertama kali ini diadakan. Hal ini sebagai wujud komitmen dan kepedulian OTO POPOK DEWASA guna menyebarkan kesadaran masyarakat untuk menangkap sensitivitas sekaligus menghormati dan menghargai para lansia yang menjadi bagian tak kalah penting dalam kelompok masyarakat.

“Dengan menempatkan para lansia di posisi yang penting maka hubungan antar usia pun menjadi semakin solid yang dapat menciptakan keharmonisan yang lebih baik,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini ada juga pemeriksaan kesehatan gratis bagi para lansia, jual murah kebutuhan lansia dan stand makanan. Tak kalah menarik, ada senam massal yang diikuti para lansia dan tentunya hadiah menarik untuk menghibur para sepuh ini. (tety)

Related posts

20 Staf KemenATR/BPN Ikuti Pelatihan Intensif di Belanda

Tety Polmasari

Damandiri Jalin Kerjasama dgn PKK DKI Jakarta

Tety Polmasari

Kowani Dukung Hukuman Kebiri Bagi Penjahat Seksual Anak

Tety Polmasari

Leave a Comment