22.9 C
New York
29/05/2020
Aktual

Harga Daging Sapi Turun, Menteri Rini: Sebelum Puasa, Mendag: 2-3 Minggu Lagi

JAKARTA (Pos Sore) – Tiga menteri – Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, dan Menteri BUMN Rini Soemarno, membahas harga pangan menjelang bulan puasa dan lebaran yang biasanya merangkak naik.

Para pembantu presiden ini tengah menjalankan diinstruksi Presiden Joko Widodo yang meminta agar komoditas pangan, terutama daging sapi turun menjadi Rp80 ribu per kilogram.

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengatakan, dalam pembahasan rakor dibahas mengenai kesiapan pasok bahan pangan yang selama ini membuat harga selalu naik selama Puasa dan Lebaran.

“Karenanya, rakor ini untuk menyinergikan tugas di tiap-tiap kementerian mengenai tugas masing-masing selama bulan Ramadan hingga Lebaran,” kata mentan, di Kementerian Pertanian, Selasa (31/5).

Terkait penurunan harga daging sapi ini, Menteri Rini dan Menteri Thomas berbeda pandangan kapan waktu yang tepat agar harga daging sapi di level Rp80 ribu sekilo. Rini berharap sebelum bulan puasa harga daging sudah turun, sementara Thomas belum memastikan waktu yang tepat.

“Kita tidak berharap harga daging sapi bisa turun dengan tiba-tiba. Harga stabil dulu dan kemudian mulai menurun, itu saya kira perkembangan harga yang sehat. Kami ingin melihat trend dan cenderung menurun,” kata mendag.

Dengan keputusan impor daging sapi, Lembong memperkirakan penurunan harga daging akan terasa pada 2-3 minggu ke depan. (tety)

Related posts

Untuk Tangani Covid-19, Andi: Pemerintah Harusnya Tidak Potong Anggaran Pangan

Akhir Tanjung

Garuda Indonesia, Paling Dicintai di Dunia

Tety Polmasari

Bandar Narkoba Tewas Ditembak

Tety Polmasari

Leave a Comment