Confidence Adult Diapers, Popok Dewasa dengan 3 Inovasi Terbaru

Jumat, 3 Jun 2016

IMG_5112

JAKARTA (Pos Sore) — Confidence Adult Diapers produk popok dewasa dengan kualitas terbaik yang hadir untuk mengatasi masalah inkontinensia. Inkontinensia urin adalah salah satu gangguan dalam sistem urin, yaitu kesulitan dalam menahan buang air kecil, yang disebabkan oleh melemahnya otot-otot kandung kemih.

“Dan popok ini telah teruji secara klinis oleh Australian Dermatologist sebagai popok dewasa yang aman bagi kulit sensitif sehingga aman digunakan oleh jenis kulit apapun,” kata Nirma Sofiawati, Marketing Manager Confidence, di Jakarta, Kamis (3/6).

Confidence Adult Diapers memiliki dua tipe varian yang memiliki keunggulan sesuai dengan kebutuhan penderita inkontinensia. Confidence Adult Diaper (tipe perekat) dan Confidence Adult Pants (tipe celana).

Confidence Adult Diaper tipe perekat kini hadir pertama di Indonesia dengan 3 inovasi terbaru yang memberikan kenyamanan lebih untuk para pemakainya. Yaitu soft breathable cotton care yang bahannya selembut kain dan bersirkulasi udara, extract aloe vera sehingga popok terasa lembut sehingga terhindar dari iritasi, serta durable absorbent core yang memiliki daya serap ekstra cepat yang membuat permukaannya tetap kering.

Ia melihat saat ini banyak orang yang begitu peduli dengan kesehatannya, termasuk dengan memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsinya. Hal ini yang membuat usia harapan hidup masyarakat Indonesia semakin lama. Piramida populasi masyarakat Indonesia nantinya akan lebih banyak penduduk berusia lanjut dibandingkan penduduk berusia produktif.

Meski pihaknya tidak melihat keadaan itu sebagai suatu ‘keberuntungan’, namun banyaknya jumlah populasi usia lanjut menjadi target pasar tersendiri bagi Confidence Adult Diapers. Terlebih semakin banyak pula usia lanjut yang masih beraktifitas fisik layaknya saat masih berusia muda. Meski begitu, yang namanya usia senja berbagai fungsi organ tubuh tidak seoptimal dulu seiring dengan menurunnya kondisi fisik.

“Salah satunya masalah Inkontinensia urin atau gangguan buang air kecil pada lansia sering kali menyebabkan kurangnya kepercayaan diri sehingga dapat membuat tidak nyaman beraktifitas hingga enggan untuk beraktifitas,” tuturnya.

Dia memaparkan, ada tiga tipe Inkontinensia urin. Pertama, overflow yaitu urin dalam kandung kemih sudah terlalu penuh, gejalanya rasa tidak puas setelah kencing karena urin sedikit keluar dan pancarannya lemah. Kedua, stress yaitu saat batuk, tertawa, atau bersin urin akan keluar karena terjadinya peningkatan tekanan dalam perut. Dan ketiga, urge yang ditandai dengan ketidakmampuan menunda berkemih setelah sensasi berkemih muncul, karena otot kandung kemih (otot destrusor) tidak stabil.

“Solusi tepat untuk mengatasi problem inkontinensia urin adalah dengan menggunakan popok dewasa, sehingga kualitas hidup tidak akan menurun,” ujarnya.

Namun, ia mengingatkan, pemilihan popok dewasa ini perlu diperhatikan dengan benar dan pilihlah popok dewasa yang telah teruji secara klinis aman untuk digunakan, karena apabila salah memilih popok dewasa akan mengakibatkan iritasi di kulit. (tety)