Pasangan Kekasih Bobol Apartemen

Jumat, 3 Jun 2016

JAKARTA (Pos Sore) – Pasangan kekasih membobol brangkas di apartemen, Jakarta Utara diciduk Aparat Subdit VI Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya, kemarin. Pasangan tersebut yakni AS, 29 dan LS, 19. AS berprofesi sebagai office boy di apartemen tersebut memanfaatkan kelengahan korban saat menjalankan aksinya.

“Pelaku bersama pacarnya masuk ke rumah korban dan mengambil brankas berisi Rp20 juta dan emas batangan,” ujar Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Andi Adanan S, Kemarin.

Andi menjelaskan untuk total kerugian jika dirupiahkan mencapai Rp 200 juta. AS pekerja di tempat korban, sementara LS hanya sebagai pacar dan bersama-sama mencuri serta menikmati hasilnya.

“Uang hasil curian digunakan untuk membayar kos-kosan, belanja, kompor gas dan lain-lain,” ucapya

Diterangkannya, tersangka yang menjadi office boy di perusahaan milik korban ditugaskan untuk membersihkan Apartemen di daerah Jakarta Utara. Setelah bekerja kurang lebih satu bulan dan sudah mengetahui kegiatan korban serta letak barang-barang, korban memiliki niat jahat.

Kedua tersangka masuk ke dalam unit apartemen dengan menggunakan kunci yang sudah dipercayakan dan diberikan oleh korban.

“Untuk barang-barang yang diambil pelaku adalah satu unit Laptop merk Sony warna hitam, satu buah brankas yang berisi uang tunai Rp 20 juta berikut perhiasan berupa emas batangan dan perhiasan beserta surat-surat perhiasannya yang ditaksir senilai Rp200 juta,” tegasnya.

Atas perbuatannya, kedua pelaku dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara (marolop)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015