Anggota Komisi III DPR Ini Dukung Komjen Tito sebagai Calon Kapolri

Rabu, 15 Jun 2016
Jazilul Fawaid JFoto:Bambang Tri P.

JAKARTA (Pos Sore)– Anggota Komisi III DPR RI Jazilul Fawaid menyambut positif keputusan Presiden RI Jokowi yang telah menunjuk Komjen Tito Karnavian sebagai calon Kapolri menggantikan Jenderal Badrodin Haiti, yang akan memasuki usia pensiun pada Juli 2016. Tito sendiri dinilai telah terbukti sukses dalam menjalankan tugas khususnya dalam menangani terorisme selama ini.

“Pak Tito Karnavian itu jujur, sederhana, bersih, berintegritas, tidak banyak bicara, tapi banyak kerja secara diam-diam. Itulah yang disenangi Presiden Jokowi, yaitu pembantunya yang memberikan bukti dengan kerja dan prestasi, dan bukannya banyak bicara minum kerja,” tegas Jazilul Fawaid pada wartawan di Gedung DPR RI Jakarta, Rabu (15/6).

Pada prinsipnya, lanjut dia, Tito Karnavian sudah memenuhi syarat sebagai Kapolri. Penunjukan Presiden Jokowi kepada Tito Karnavian memiliki alasan yang kuat, dan memutuskannya setelah menerima masukan dari berbagai pihak yang bisa dipertanggungjawabkan. Karena itu, FPKB DPR kata Jazil, pasti akan mendukung apa yang telah menjadi keputusan Presiden RI.

“Jadi, kami di FPKB DPR pasti mendukung Pak Tito Karnavian yang telah dipilih oleh Presiden RI. Bahwa Pak Tito sebagai prajurit yang loyal dan dedikatif pada tugas,” ujar Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Ilmu Al-Quran (IKAPTIQ) ini.

Komjen Pol Tito Karnavian pernah menjabat sebagai Kapolda Papua, Kapolda Metrojaya, dan saat ini merupakan kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme. Saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Mantan Kapolda Metro Jaya itu merupakan anggota Polri yang karirnya paling cepat menanjak di angkatannya, yakni Akademi Kepolisian 1987. (bambang tri)