Sasar Pasar Mahasiswa, PPRO Bangun Apartemen di Margonda Depok

Rabu, 22 Jun 2016

JAKARTA (Pos Sore) – PT PP Properti Tbk (PPRO), anak usaha PT PP Tbk akan membangun apartemen di kawasan Margonda, Depok, yang menyasar kalangan mahasiswa. Perseroan akan menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk menghasilkan hunian bebas narkoba.

“Banyak masukan dari para orang tua mahasiswa, terutama yang di luar Jakarta, mereka ingin hunian yang bebas narkoba,” kata Direktur Keuangan PT PP Properti, Indaryanto di sela buka puasa bersama media di Jakarta, Selasa (21/6).

Dipilihnya kawasan Margonda Depok karena di kawasan ini terdapat sejumlah universitas ternama seperti Universitas Indonesia, Universitas Pancasila dan Universitas Gunadarma. Pihaknya memperkirakan kebutuhan tempat tinggal bagi mahasiswa terus meningkat seiring dengan penerimaan mahasiswa baru setiap tahun.

Perseroan menyiapkan dana Rp600 miliar untuk rencana membangun apartemen yang terdiri dua tower dan memiliki 1.800 unit itu. Rencananya pada akhir 2016 ini siap diluncurkan. Mayoritas atau 70% apartemen ini ditawarkan dalam tipe studio (one bedroom), sementara 30% sisanya tipe dua kamar tidur (two bedroom). Harganya mulai Rp 400 jutaan.

“Kami melihat ada potensi besar untuk pembangunan apartemen yang menyasar mahasiswa. Rencananya apartemen yang kami bangun ini mulai dipasarkan pada triwulan IV tahun ini saat penerimaan mahasiswa baru,” tambah Taufik Hidayat, Direktur Utama PP Properti.

Taufik menjelaskan pihaknya menggandeng mitra untuk membangun dua tower apartemen tersebut. Apartemen dibangun di atas lahan seluas sekitar 5.500 meter persegi yang berlokasi di jalan Margonda, Depok.

Proyek baru ini semakin melengkapi portofolio PPRO yang sudah terdiversifikasi di sejumlah wilayah Indonesia, antara lain Payon Amartha (Semarang), Amartha View (Semarang), Pavilion Permata2 (Surabaya), Grand Kamala Lagoon (Kalimalang), Grand Sungkono Lagoon (Surabaya), Grand Dharmahusada Lagoon (Surabaya), Gunung Putri Square (Bogor), The Ayoma Apartement (Serpong), serta proyek joint venture di kasawasan Industri Jababeka dan Sentul City. (tety)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015