Presiden Usul Indonesia Jadi Pusat Produksi Susu Asia Tenggara

Selasa, 19 Jul 2016

JAKARTA (Pos Sore) – Seusai pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri (PM) Selandia Baru beserta delegasi di Istana Merdeka (18/7), Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pernyataan pers bersama menyampaikan penghargaan atas kunjungan kedua PM John Key sejak tahun 2012.

Dalam kunjungan tersebut, PM John Key membawa serta 22 Chief Executive Officer (CEO) perusahaan ternama dari berbagai bidang. “Dan pertemuan saya dengan PM John Key berlangsung sangat produktif dan sangat bersahabat. Kami membahas penguatan kerja sama bilateral, khususnya di bidang ekonomi,” jelas Presiden Jokowi.

Hal pertama yang dibahas, menurut Presiden, yakni peningkatan kerja sama perdagangan dan investasi. Indonesia, lanjut Presiden, meminta ekspor buah tropis salak dan mangga ke Selandia Baru untuk dapat segera direalisasikan.

“Saya menyambut baik lonjakan investasi Selandia Baru sejak 2014 di sektor pengolahan susu dan produk susu dan Indonesia mengusulkan agar dapat dijadikan pusat produksi produk susu di Asia Tenggara,” papar Presiden.

Penguatan kerja sama di bidang energi baru dan terbarukan, menurut Presiden Jokowi, merupakan hal kedua yang dibicarakan. “Geotermal tetap menjadi prioritas kerja sama bilateral ini dan sepakat untuk meningkatkan kerja sama di bidang energi tenaga air termasuk di bidang investasinya,” tambah Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga mengungkapkan pembahasan ketiga yakni penguatan kerja sama di bidang peternakan. “Kita sepakat untuk memperkuat kerja sama di bidang bredding cattle dan juga yang berkaitan dengan daging sapi. Dan Indonesia mengundang investasi Selandia Baru untuk bidang bredding cattle,” tutur Presiden. (tety)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015