Sebarkan Virus Lari, ‘Taiwan Excellence Happy Run’ Diikuti 6500 Peserta

Senin, 22 Agu 2016

JAKARTA (Pos Sore) – Kementerian Hubungan Ekonomi Taiwan melalui Bureau of Foreign Trade (BOFT) atau biro perdagangan luar negerinya kembali menggelar kegiatan lari bersama bertajuk ‘Taiwan Excellence Happy Run’ di Pasar Seni Ancol, Jakarta Utara, pada 3-4 September 2016.

Sebanyak 6.500 peserta dipastikan mengikuti kegiatan lari yang tanpa dikenai biaya itu dengan jarak tempuh 3 km dan 8 km. Uniknya, di sela event olahraga ini, pihak BOFT juga menampilkan produk-produk berpredikat ‘Taiwan Excellence’ yang dikemas menarik dalam ‘Taiwan Exellence Gallery’ sehingga masyarakat bisa melihat lebih dekat keunggulan produk-produk tersebut.

Olahraga lari itu juga melibatkan komunitas Indo Runners, komunitas yang senantiasa menyebarkan ‘virus lari’. Diharapkan, dari kegiatan ini, dapat lebih mempopulerkan lag lari sebagai olahraga yang menyenangkan, mudah dilakukan, serta menjadikannya bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia.

Director of Taiwan Trade Center Jakarta Danny Liao, menjelaskan, diadakannya event yang ketiga kalinya itu karena olahraga lari kian tren di masyarakat perkotaan. Terlebih olahraga ini dapat diikuti oleh berbagai lapisan usia. Masyarakat juga semakin menyadari pentingnya menjaga kesehatan diri.

“Taiwan Excellence Happy Run hendak menyebarkan pesan bahwa olahraga tidak hanya baik untuk kesehatan, tetapi juga bisa membuat manusia merasa lebih bahagia. Hubungan dengan sesama juga menjadi lebih baik,” jelasnya, di Jakarta, Senin (22/8).

Meski kegiatan ini bukanlah lomba lari, tetapi panitia akan memberikan medali emas bagi 1000 pelari yang memasuki finish untuk dua kategori, berikut hadiah menarik lainnya.

Danny menambahkan, event tersebut tidak semata-mata berisi kegiatan lari, tetapi juga diisi dengan kegiatan amal berupa ‘book charity’. Masyarakat dapat menyumbangkan 1 buku berbahasa Inggris atau Indonesia yang akan disumbangkan ke yayasan yang membutuhkan. Setiap sumbangan 1 buku, panitia akan memberikan tiket yang dapat ditukarkan dengan merchandise atau hadiah hiburan.

Dalam rangkaian acara ini juga dipertujukkan Taiwan Excellence Gallery yang memperkenalkan asal usul Taiwan Excellence Award dan seluruh kampanye Taiwan Excellence di dunia. Dalam Taiwan Excellence Gallery ini akan mempresentasikan lebih lanjut perkembangan industri di Taiwan dan produk-produk yang masuk dalam kategori Taiwan Excellence.

Sebanyak 54 merek dengan lebih dari 80 produk dari bidang teknologi dan informatika, termasuk olahraga, dan kesehatan akan dipamerkan di Taiwan Exellence Gallery. Beberapa produk di antaranya PX, Acer, Asus dan HTC.

Masyarakat dalam kesempatan itu, dapat merasakan pengalaman produk terbaru dan mendapatkan sepeda motor SYM, tiket pesawat dari Jakarta ke Taipei yang disponsori oleh Eva Airlines dan China Airlines, serta berbagai hadiah menarik lainnya.

“Semua dilakukan agar kami dapat menjalin erat hubungan antara Indonesia dengan Taiwan. Dengan begini, diharapkan bisnis dan perdagangan kita akan lebih bergairah,” tandas Danny. (tety)