‘Taiwan Excellence Happy Run’ Ajak Masyarakat Berlari Sambil Beramal

Sabtu, 10 Sep 2016

img-20160904-wa0004

JAKARTA (Pos Sore) – Sebanyak 6500 orang memeriahkan Taiwan Excellence Happy Run 2016 di Pasar Seni Taman Impian Jaya Ancol (TIJA), Jakarta Utara. Kegiatan yang untuk ketiga kalinya ini diadakan Perdagangan Luar Negeri (BOFT) di bawah Kementerian Urusan Ekonomi Taiwan, bersama Taiwan Excellence Trade Development Council (TAITRA).

Lari dalam sejuknya udara pagi tentu sangat mengasyikkan. Udara masih segar dan belum tercemari oleh asap kendaraan bermotor. Di waktu ini sangat cocok untuk olahraga yang paling murah. Beragam manfaat lari pagi bagi kesehatan akan banyak kita rasakan.

“Taiwan Excellence Happy Run 2016 ingin menyebarkan pesan bahwa olahraga lari tidak hanya baik untuk kesehatan, tetapi juga dapat membuat orang merasa lebih bahagia,” kata Danny Liao, Direktur Taiwan Trade Center Jakarta, terkait even yang sukses digelar pada Minggu (4/9) itu.

Menurutnya, lari pagi merupakan aktivitas yang menyenangkan. Kita bisa melakukannya dengan orang lain sambil berbincang atau sambil mendengarkan musik. Kondisi tersebut sangat membantu pikiran kita menjadi lebih fresh.

“Dampaknya pikiran kita akan lebih tenang dan membuatnya segar kembali untuk siap melakukan aktivitas yang melelahkan sepanjang hari. Baiknya lagi, saat pikiran kita lebih tenang maka produktifitas kerja kita akan semakin meningkat,” tuturnya.

Karenanya, dalam Taiwan Excellence Happy Run 2016 menampilkan lebih banyak kegiatan yang membuat pengunjung merasa lebih bahagia. demonstrasi produk inovatif Taiwan terbaru, festival kuliner khas Taiwan, beragam games seru berhadiah menarik, serta beragam atraksi menarik lainnya.

Setelah sukses diadakan selama 2 tahun berturut-turut di GBK, Jakarta, dengan 2000 orang peserta pada tahun pertama dan 6000 orang peserta pada tahun kedua, tahun ini, Taiwan Excellence Happy Run 2016 digelar dengan jarak 3 kilometer dan 8 kilometer, yang juga mengundang komunitas Indo Runners.

Dalam kegiatan happy run ini, diadakan juga Book Charity 2016. Melalui momen penuh kebahagiaan itu TAITRA ingin mengundang masyarakat Indonesia untuk menyumbangkan buku-buku mereka kepada yang membutuhkan.

TAITRA juga mengundang KAMI untuk bergabung dalam kegiatan amal ini. Hadir pula pemerhati anak Seto Mulyadi atau yang lebih akrab dikenal dengan Kak Seto untuk memberikan edukasi dan menambah keceriaan di ajang ini.

“Sebagai bentuk apresiasi bagi setiap para pengunjung yang menyumbangkan buku, TAITRA memberikan tiket yang dapat ditukar degnan beberapa barang atau hadiah menarik lainnya,” kata Danny Liao. (tety)