KPUD Kabupaten Bekasi Dijaga Ketat

Rabu, 21 Sep 2016

JAKARTA (Pos Sore) – Pengamanan kantor KPUD Kabupaten Bekasi di Jalan Rengasbandung, Kecamatan Kedungwaringin, Polresta Bekasi mengerahkan lebih dari 1000 personel.

“Untuk pengamanan dalam rangka pendaftaran pasangan calon Pilkada, hari Rabu, (21/9) ini, Polresta Bekasi menerjunkan lebih dari 1000 personel, yang terdiri dari beberapa kesatuan,” ujar Kabag ops Polresta Bekasi, Kompol Muryono.

Muryono menyebutkan untuk arus lalu lintas di depan kantor KPUD akan dibuat rekayasa satu jalur. Sekitar 200 meter sebelum lokasi, jalan akan dibelokkan ke kanan.

“Lalu lintas akan kami rekayasa untuk mengamankan kantor KPUD pada saat konvoi Paslon (pendaftaran calon) Pilkada memasuki zona KPUD. Kendaraan akan dibelokkan ke kanan atau kontraflow. Kemudian untuk para pendukung Paslon kami berharap agar tidak memasuki area KPUD semuanya,” ucapnya.

Sebagaimana informasi yang diperoleh pihak kepolisian, para pasangan calon yang akan mendaftarkan diri ke kantor KPUD akan mengikut-sertakan para pendukungnya.

Berikut jumlah dan rute massa yang akan mengantarkan paslon saat pendaftaran:
a. Pasangan Neneng Hasanah Yasin – Eka Supriatmaja dan Iin Farihin – Mahmudin Al-Hafiz merupakan pasangan paling banyak membawa massa. Menurut Sardi, Ketua Tim Pemenangan Neneng – Eka mengatakan pihaknya akan mendaftar dengan melibatkan sekitar 10.000 massa pada hari ini, Rabu (21/9).

Titik kumpul dan keberangkatan akan dimulai dari rumah Neneng di Pebayuran. Menurutnya, massa itu akan berangkat dengan kendaraan sekitar 200 mobil dan 4.050 motor.

b. Sementara pasangan Iin – Mahmudin akan mulai berangkat dari Lapangan Kobra, Tambun Selatan pada hari ini juga. Kemudian akan bergerak ke area Metland Tambun untuk menjemput sekitar 2000 massa.

Selanjutnya akan bergerak menjemput massa di sekitar Gobel 1000 orang, di Kalijaya 5000 orang, dan di Pilar sekitar 2000 orang. “Total massa 10.000 orang. Dan kami tidak mengeluarkan uang sepeser pun untuk mengerahkan massa ini,” kata Herman, Ketua Tim Pemenangan Iin-Mahmudin.

c. Pasangan Meilina Kartika Kadir – Abdul Kholik yang juga akan mendaftar pada hari ini, disebutkan akan diantar oleh sekitar 5000 orang massa.

Menurut Yahya dari tim pasangan Meli-Iik, massa akan berkumpul dan berangkat dari lapangan Ganesha, Desa Karangsambung.

d. Pasangan Sa’duddin – Ahmad Dhani yang akan mendaftar Jumat (23/9), juga akan mengerahkan sekitar 5000 orang dengan titik kumpul di taman Citarik.

e. Pasangan dari jalur independen Obon Tabroni – Bambang Sumaryono, yang akan menjadi pendaftar pertama hari ini (21/9), merupakan satu-satunya pasangan yang tidak mengerahkan massa banyak.

Menurut Rahmat dari tim Obon-Bambang, hal itu merupakan instruksi langsung dari Obon. “Paling sekitar 50-100 orang. Itu instruksi langsung Bang Obon. Ini upaya kami untuk menjaga kondusivitas Pilkada. Jadi relawan kita minta untuk tetap beraktivitas seperti biasa dan mempersiapkan diri untuk memenangkan Pilkada nanti,” tegas Rahmat. (marolop)