3 Pencuri Motor Buron, 1 Diamankan

Senin, 26 Sep 2016

JAKARTA (Pos Sore) -– Tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor masih diburu anggota unit Reskrim Polsek Pamulang. Sedangkan satu pelaku diamankan saat penyergapan dilakukan petugas di Jalan Raya Muncul, Bakti Jaya, Setu, Tangerang Selatan, Minggu (25/9) malam.

Penyergapan itu berawal saat petugas yang sedang patroli mencurigai empat pria yang mengendarai tiga unit sepeda motor melintas di Jalan Raya Muncul.

Petugas lalu membuntuti dan mengamati gerak-gerik komplotan itu. Kecurigaan petugas semakin menguat, ketika unit buser pimpinan Aiptu Rachmad Kurniadi melihat sepeda motor yang dikendarai para pelaku tak menggunakan kunci kontak yang menggantung sebagaimana umumnya.

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Polres Tangsel, AKP Mansuri menjelaskan, saat yakin bahwa rombongan tersebut adalah pelaku kejahatan, polisi lalu memepet, dan menghentikan laju empat sepeda motor itu.

“Saat disergap, satu pelaku dan sepeda motornya berhasil diamankan, sedangkan tiga pelaku lainnya melarikan diri dan masih kita buru,” ujar AKP Mansuri, Senin (26/9).

Pelaku bernama Muhidin. Saat digeledah, ia kedapatan menyimpan dua buah mata kunci leter T yang diselipkan dalam dompetnya. Selain itu, petugas menemukan sebilah senjata tajam jenis golok di dalam dashboard sepeda motornya.

Saat diinterogasi petugas, Muhidin mengakui sepeda motor yang dikendarainya merek Honda Beat warna hitam adalah hasilnya mencuri di wilayah Pamulang Barat.

“Pelaku mengakui jika sepeda motornya itu hasil curian di wilayah Pamulang Barat. Kasus ini tengah ditangani Polsek Pamulang,” jelasnya. (marolop)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015