Kikan Yakin Terminal 3 Bisa Saingi Bandara di Dunia

Sabtu, 5 Nov 2016

JAKARTA (Pos Sore) – Penyanyi bersuara tinggi, Kikan, rupanya begitu terkagum-kagum dengan kehadiran Terminal 3 di Bandara Internasional Soekarno Hatta. Di matanya, keberadaan Terminal 3 sangat membanggakan Indonesia.

“Kita lihat ada spot-spot orang membatik, gerai kain batik puluhan tahun, pameran kebudayaan dan lukisan. Bisa saja suatu hari nanti ada pertunjukkan di sana sekadar menghibur penumpang yang sedang menunggu. Saya dengar pernah ada juga pertunjukkan angklung dan fashion show ya di sana,” kata vokalis group band ‘Coklat’ itu, di Jakarta.

Kikan berharap, Terminal 3 dapat dijaga kualitas kebersihan dan keamanannya. Jangan sampai kita hanya bisa membuat barang bagus tapi tidak dapat memeliharanya.

2016-11-04-photo-00000037

“Bandara merupakan pintu gerbang masuknya wisatawan mancanegara atau domestik, jadi sudah selayaknya menjadi pusat perhatian. Karena itu dengan adanya unsur nilai-nilai budaya dan kearrifan lokal sangat bagus,” tutur artis yang dikenal dengan lagunya ‘Bendera’.

Menyinggung interior yang ditampilkan, Kikan menegaskan memiliki keimegahan yang tak kalah dengan luar negeri. “Menurut saya bisa sejajar dengan Changi dan bandara internasionall lainnya di dunia. Hanya saja kembali saya menegaskan agar Terminal 3 ini dapat dijaga kebersihan dan keindahannya.”

Kikan mengakui terminal 3 memberikan kebanggaan tersendiri bagi dirinya, karena Indonesia bisa memiliki terminal 3 yang tak kalah dengan bandara internasional negara lainnya. Terlebih fasilitas canggih yang dimiliki membuat bandara ini nyaman. Diharapkan bandara ini bisa senyaman Bandara Changi, Schipole atau yang lainnya.

Dia juga mengagumi ada beberapa spot yang menghadirkan seni dan kebudayaan Indonesia. “Tengok saja ada orang yang sedang membatik, ada pameran foto dan lukisan-lukisan menarik. Tak kalah penting adalah desain dan mewahnya terminal ini,” kata vokalis grub band Coklat itu.

Ia mengaku cukup kagum dengan terminal baru tersebut. Menurutnya, perwujudan Terminal 3 merupakan loncatan besar untuk mewujudkan Bandara Soetta sebagai gerbang utama pariwisata Indonesia. (tety)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015