Belum Rilis, Film ‘Ayu Anak Titipan Surga’ Raih Rekor MURI

Senin, 19 Des 2016
foto istimewa

poster

SESUNGGUHNYA film ‘Ayu Anak Titipan Surga’ garapan Rumah Produksi Griya Pelopor Budaya bakalan rilis resmi pada 12 Januari 2017. Tapi belum beredar di bioskop-bioskop, film ini mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) karena film ini sukses menjual 100 ribu tiket penonton.

Ini adalah buah dari hasil ide kreatif bos Rumah Produksi Griya Pelopor Budaya, Bagus Harianto. Menjelang rilis film, produser menggelar acara nonton bareng di berbagai tempat. Dan, mereka pun sukses menjual 100.000 lebih tiket penonton.

“Ini pencapaian luar biasa bagi kami semua. Hasil dari kerja keras solid selama ini. Mengedukasi kalangan anak dan remaja melalui sebuah film inspiratif,” ujar Bagus Harianto, di kantor MURI, baru-baru ini.

CEO dan Penggagas MURI, Jaya Suprana, berpendapat, apa yang dilakukan Rumah Produksi Griya Pelopor Budaya patut untuk ditiru karena belum pernah sekalipun dilakukan oleh banyak rumah produksi.

“Ini terobosan dan prestasi yang sangat luar biasa. Memang hingga kini tidak ada rumah produksi yang melakukan gelar acara nonton bersama dengan melakukan penjualan tiket hingga mencapai angka 100.000 tiket lebih,” kata Jaya Suprana, di tempat yang sama.

ayu

Kegembiraan dan kebahagiaan yang sama juga dirasakan dua artis cilik bintang film Ayu Anak Titipan Surga, Luthfiyah Putri dan Zila Zafila. Mereka tak menyangka film yang dibintanginya meraih penghargaan bergengsi.

“Aku enggak nyangka banget, hari ini jadi monumental buatku,” kata Luthfiah Putri, yang memerankan tokoh Ayu.

“Wah pokoknya bahagia banget, pertama kali main film langsung sabet penghargaan bergengsi,” timpal Zila Zafila yang memerankan tokoh Evi.

Film Ayu Anak Titipan Surga ini mengisahkan seorang anak bernama Ayu yang hidup dalam kemiskinan di satu desa saat ayahnya telah wafat. Tapi Ayu tetap tegar dan sabar serta menjadi ketauladan karena dalam kondisi sulit, Ayu tetap mampu hidup berbagi dengan yang lainnya. Ayu yang berkarakter baik ini juga berhasil menyelamatkan anak-anak dari sekapan penculik, termasuk Evi anak yang memiliki karakter berbeda dengan Ayu. (tety)