Dua Pencuri Sepeda Motor Diringkus

Senin, 16 Jan 2017

JAKARTA (Pos Sore) - Dua pencuri sepeda motor diringkus polisi di Perumahan Cendana I, Blok E6/13, RT 02/ 17, Benda Baru, Pamulang, Tangerang Selatan, (15/1) kemarin. Kedua pelaku, Alraf Nabil Putra, 19 dan Renaldi, 20.

Aksi pencurian dilakukan pelaku, Renaldi dengan cara memanjat tembok belakang rumah korban, Nur Komariah Firdaus. Sedangkan, Alraf menunggu di samping tembok rumah. Renaldi masuk ke dalam ruang tamu dengan kondisi tidak dikunci dan mencuri satu unit sepeda motor yang terparkir merek Honda Vario B 6069 WEA.

Saat itu kunci kontak masih menggantung, sehingga tersangka leluasa mendorong motor ke luar rumah. Begitu pelaku membuka pintu pagar rumah dan berusaha menyalakan sepeda motor, tiba-tiba pemiliknya, mengintip dari jendela dan langsung menegur pelaku.

“Ketika ditanya oleh korban, pelaku menjawab jika mereka adalah temannya Fani. Fani itu adalah adik si korban,” ujar AKP Mansuri, Kasubbag Humas Polres Tangsel.

Selanjutnya Nur Komariah menanyakan hal itu kepada adiknya apakah kenal dengan pelaku. Tiba-tiba, para pelaku pun langsung tancap gas dan kabur membawa lari sepeda motor korban.

“Karena salah satu pelaku dikenali, korban pun menghubungi keluarga pelaku melalui sambungan telepon, lalu didapati informasi jika pelaku berinisial R baru saja pulang,” ucapnya.

Dibantu warga lainnya langsung mengejar Renaldi beramat di daerah Citayam, Depok.
Akhirnya, Renaldi berikut sepeda motor curiannya pun dapat diamankan. Sementara Alraf diringkus di daerah Pamulang II.

“Satu pelaku diamankan berikut sepeda motor hasil curian di daerah Depok, satu lainnya ditangkap di Pamulang 2,” tamabnya. (marolop)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015