Puluhan Pelaku Narkoba Diamankan

Selasa, 17 Jan 2017
foto istimewa

JAKARTA (Pos Sore) – Peredaran narkoba digagalkan petugas Polres Depok, kemarin. Dua pelaku ditangkap yakni Rahmat dan Gufron di Jalan Kartini, Pancoran Mas, Depok.

Penggagalan narkoba jenis ganja tersebut berawal saat polisi meringkus kedua pelaku, ketika transaksi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Kartini. Dari tangan mereka, petugas menemukan belasan bungkus kopi sachet yang disisipi ganja.

“Ngakunya per sachet dijual Rp50 ribu. Ini modus baru, menyimpan ganja di dalam bungkus kopi,” ujar Kasat Narkoba Polresta Depok, Kompol Putu Kholis Aryana kepada wartawan, kemarin.

Terkait kasus ini, polisi akan terus melakukan pengembangan. “Kami masih terus kembangkan ke mana saja peredarannya dan siapa pemasoknya. Kami curiga ada lebih banyak lagi kopi isi ganja,” ujarnya.

Selain itu, Satnarkoba Polresta Depok sejak awal Januari 2017 berhasil mengungkap 21 kasus dengan total 27 tersangka. Adapun total barang bukti yang disita ,yaitu sabu 18,92 gram, dan ganja seberat 3,39 gram.

Sedangkan pada 2016, Polresta Depok mengungkap 350 kasus penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Angka ini jauh tinggi dibanding 2015, yang hanya 80 kasus. (marolop)