01/06/2020
Aktual Gaya Hidup

Semarak Perayaan Imlek di The Ritz-Carlton dan JW Marriot Jakarta

JW-Barongsai

SUASANA perayaan Tahun Baru Imlek di The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuinngan dan JW Marriott Hotel Jakarta tampak meriah dengan penuhnya para tamu di kedua hotel berbintang-5 internasional tersebut.

Pada Jumat (27/1) malam, kedua hotel menampilkan berbagai atraksi tradisional Tionghoa yang menarik banyak minat para pengunjung kedua hotel ini, seperti atraksi tarian Barongsai, dan tarian Naga.

Tak lupa aksi melempar keberuntungan yang dikenal dengan sebutan ‘Yee Sang Toss’. Ini adalah upacara unik yang melibatkan para tamu untuk mengaduk-aduk salad tradisional yang mengandung berbagai jenis bahan otentik yang khusus diimpor untuk perayaan Imlek ini.

RC-Yee Shang Celebration

Dikatakan unik, karena seluruh bahan salad dilambungkan setinggi mungkin. Aksi melempar Yee Sang ini dipercaya masyarakat Tionghoa akan membawa keberuntungan di Tahun Baru mendatang.

Pada malam Tahun Baru Imlek, atraksi unik di The Ritz-Carlton Jakarta Mega juga menyediakan jasa ramalan nasib secara cuma–cuma untuk seluruh pengunjung di satu tenda cantik tepat di depan Asia Restaurant. Jasa peramal ini cukup menyebabkan antrian panjang di depan restoran tersebut.

Sementara di JW Marriott Hotel Jakarta, aksi ‘Yee Sang’ raksasa diadakan di area lobby hotel dan diikuti oleh seluruh tamu yang bersantap di Sailendra Restaurant dan juga Pearl Chinese Restaurant.

Pada malam tersebut, kedua hotel dipenuhi sekitar 300 lebih tamu di ketiga restaurant tersebut. Menariknya, acara makan siang Tahun Baru yang diadakan pada Sabtu (28/1) mengalami sedikit penurunan. Ini dikarenakan tradisi saling mengunjungi di kalangan masyarakat etnis Tionghoa pada Hari Raya Imlek, sehingga restoran restoran di Ibukota tampak sepi. (tety)

Related posts

Bank BTN Gandeng IKAL

bambang tri

Libur Idul Fitri 1437 H, Bank BTN Tetap Layani Nasabah

Tety Polmasari

LP Cipinang, Panggung Pertunjukan Terbesar Ahmad Dhani

Ramli Amin

Leave a Comment