15 C
New York
26/05/2020
Aktual

Presiden Bertekad Wujudkan Kemakmuran untuk Bersama

BOGOR (Pos Sore) — Presiden Joko Widodo menegaskan, diperlukan tiga syarat pokok untuk mencapai kemakmuran bersama.

Tiga syarat yang dimaksud yaitu keberpihakan, usaha bersama dengan semangat persatuan dan semangat gotong royong, serta berkeadilan yang harus bersifat inklusif, tanpa membeda-bedakan latar belakang suku, agama, ras, maupun golongan.

Presiden menegaskan, kemajuan, kemakmuran, maupun kesejahteraan yang ingin kita wujudkan, bukanlah kemakmuran untuk orang-perorang, bukan kemakmuran untuk hanya sekelompok orang, bukan kemakmuran untuk satu golongan.

“Tapi kemakmuran yang ingin kita wujudkan adalah kemakmuran bersama, kemakmuran yang berkeadilan, dan kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia,” tegas Presiden pada Rapat Terbatas (Ratas) tentang Kebijakan Ekonomi Berkeadilan, di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Selasa (31/1) sore.

Presiden menegaskan, semua warga negara tanpa kecuali harus mendapatkan kesempatan yang sama. Karenanya, pada Desember 2016, dirinya telah memerintahkan kepada Menko Perekonomian untuk mengkaji sebuah kebijakan komprehensif untuk mengatasi ketimpangan ekonomi sosial yang terjadi selama ini.

“Meskipun kita tahu tingkat ketimpangan ekonomi dan sosial sejak 2015 mengalami perbaikan, kalau diukur dari gini ratio yang turun dari 0,41 menjadi 0,39. Namun, ketimpangan ini masih perlu kita usahakan agar menjadi lebih baik,” terang Presiden. (tyas)

Related posts

Menkes Resmikan Fasilitas Produksi Sediaan Onkologi PT Fonko

Tety Polmasari

Bandara Adi Sumarmo Solo Masih Ditutup

Tety Polmasari

Pameran Foto Jurnalistik Warna Warni Parlemen

Tety Polmasari

Leave a Comment