Sanken Gelar Jalan Sehat ‘Cinta 100% Produk Indonesia’

Minggu, 5 Feb 2017

IMG-20170205-WA0010

JAKARTA (Pos Sore) – SANKEN bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan dan Media Indonesia menyelenggarakan acara Jalan Sehat bertema ‘Cinta 100% Produk Indonesia’, di area parkir timur Senayan, Minggu (5/2).

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita berkesempatan meresmikan jalan sehat, dan dilanjutkan dengan meninjau pameran produk-produk kerajinan tangan asli Indonesia.

Direktur Marketing Sanken, Teddy Tjan, mengatakan, melalui acara ini Sanken mengajak penduduk Jakarta untuk tidak lupa menjaga kesehatan jasmani dengan melakukan sedikit olah raga.

“Selain itu, penduduk kota Jakarta juga diajak untuk lebih mengenal merek-merek asli Indonesia dan juga produk asli buatan Indonesia,” katanya saat ditemui di sela event dalam rangka 22 tahun PT. Istana Argo Kencana (SANKEN).

Tidak sedikit peserta yang membawa anak yang tampak riang bermain di tempat bermain anak-anak yang disediakan panitia sehingga peserta jalan sehat bisa mengikuti kegiatan ini lebih nyaman.

Esmond H. Tirtajasa, Marketing Manager Sanken, menambahkan, selama 22 tahun Sanken berkontribusi menyediakan peralatan rumah tangga untuk masyarakat.

Perusahaan elektronik dan peralatan rumah tangga ini, sejak tahun 1995 terus berinovasi menciptakan peralatan modern dan terbaru. Sebut saja dispenser air higienis, mesin cuci yang awet dan tahan lama, lemari es dengan pintu kaca yang hemat energi hingga pemanas air tenaga surya.

“Semua ini telah menjadi bukti kerja keras Sanken untuk menjadi pemimpin penyedia produk yang memberikan kepuasan kepada semua penggunanya,” katanya.

Sementara itu, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengajak masyarakat makin mencintai, menggunakan dan mempromosikan produk industri dalam negeri.

Menurutnya, langkah ini akan mendorong peningkatan produktivitas dan dayasaing pelaku usaha di Indonesia agar berkesinambungan sehingga mampu menguasai pasar domestik serta internasional.

“Kualitas produk industri kita sebenanya banyak yang bagus. Bahkan, sudah ada yang memenangi pasar ekspor. Untuk sektor industri kecil dan menengah (IKM), produk kerajinan banyak yang berkonsep ramah lingkungan karena melalui proses recycle,” tegasnya. (tety)