Polda Metro Jaya Luncurkan Polwan Sahabat Sejuta Warga

Minggu, 19 Feb 2017
foto istimewa

JAKARTA (Pos Sore) — Ketua Bhayangkari Polda Metro Jaya, Novita Mochamad Iriawan, meluncurkan program ‘Polwan Sahabat Sejuta Warga’, di area Car Free Day, di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (19/2), yang dihadiri dan dimeriahkan ratusan polwan.

Direktur Bina Masyarakat (Dir Binmas) Polda Metro Jaya, Kombes Terr Pratiknyo, mengatakan, program ini diluncurkan untuk memperkuat peran polisi wanita (Polwan) dalam mengayomi masyarakat pada setiap kegiatan.

“Kegiatan ini lanjutan dari program-program Polri yang sudah ada, di antaranya membangun kepercayaan dan mitra kepada masyarakat, sehingga terbangun hubungan harmonis antara Polri dan masyarakat,” kata Terr Pratiknyo seraya menambahkan, dalam aksinya kepada masyarakat, polwan adalah sosok yang humanis.

Pihaknya berharap Polwan dapat memberikan stimulan terhadap program-program yang sudah dicanangkan. Dengan adanya program tersebut, Polri tetap diberikan kepercayaan oleh masyarakat dan tetap terbangun kemitraan antara kepolisian dan masyarakat.

Ketua Bhayangkari Polda Metro Jaya, Novita Mochamad Iriawan, mengatakan, program Polwan Sahabat Sejuta Warga ditujukan agar Polwan bisa langsung turun langsung dan membantu serta melayani masyarakat.

“Programnya sangat banyak, di antaranya yang biasa dilakukan setiap pagi ini adalah olah raga bersama warga. Minggu depan, kita akan laksanakan talkshow tentang health and Beauty,” tambah istri Kapolda Metro Jaya ini, yang didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Elly Suntana. (*/tety)