22.9 C
New York
29/05/2020
Aktual

Tanggul Kali Bekasi di Rawa Lumbu Jebol

JAKARTA (Pos Sore) — Tanggul sheet pile Kali Bekasi di Jalan Raya Cipendawa, Kelurahan Bojongmenteng, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, ambruk pada Selasa (27/2) dini hari. Beruntung, ambruknya sheet pile itu tak membuat ruas Jalan Raya Cipendawa ikut longsor, mengingat volume kendaraan di sana cukup padat.

Tanggul sheet pile Kali Bekasi di Jalan Raya Cipendawa, Kelurahan Bojongmenteng, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, ambruk pada Selasa (28/2) dini hari.

Oleh petugas kepolisian, arus lalu lintas dari arah Bantargebang ke Jatiasih dialihkan ke jalur sebaliknya. Kendaraan yang datang dari arah Jatiasih ke Bantargebang harus rela berbagi jalur, guna menghindari longsor susulan yang merembet ke jalan raya.

Informasi yang dihimpun, panjang tanggul Kali Bekasi yang longsor sekitar 70 meter. Titik longsor berada tepat di tikungan jalan yang baru dibeton oleh Pemerintah Kota Bekasi. Di lokasi ini juga telah dipasangi garis polisi, sehingga warga dilarang mendekat ke titik kejadian.

Tanggul berbeton ini diduga longsor karena tak kuat menahan arus yang ada di Kali Bekasi.Soalnya, lokasi kejadian berdekatan dengan titik pertemuan aliran air Kali Cikeas dengan Kali Cileungsi, sehingga tekanan air yang diterima oleh Kali Bekasi cukup tinggi. (*)

Related posts

Bank BTN Siap Kuasai Kalangan Milenial

bambang tri

Mentan: Operasi Pasar Beras untuk Stabilkan Harga

Tety Polmasari

69 Perusahaan/Organisasi Raih SNI Award, Kepala BSN: Harus Jadi Role Model

Tety Polmasari

Leave a Comment