Ini Tips Jika Anak Tidak Suka Keju

Sabtu, 22 Apr 2017

KEJU adalah makanan kaya nutrisi, vitamin (mulai dari vitamin C, vitamin B6, vitamin B-12, vitamin A, vitamin D, vitamin E dan vitamin K) dan kaya akan kandungan esensial lainnya.

Untuk anak-anak, keju membantu proses metabolisme sel-sel tubuh, menjaga kesehatan tulang dan sebagai zat pembangun jaringan otot.

Keju bermanfaat pula untuk menjaga kesehatan indera penglihatan, kesehatan kulit dan mencegah terjadinya infeksi, serta menjaga sel syaraf, pembentukan sel darah merah dan membantu sintesa DNA.

Kandungan kalsium dan fosfor yang berlimpah pada keju membuatnya berkhasiat juga untuk menjaga kesehatan tulang, menjaga fungsi syaraf, menjaga kesehatan gigi dan otot sampai menghasilkan energi.

Saat ditemui di ajang PROCHIZ Vaganza, Chef Billy Kalangi mengakui begitu banyaknya manfaat keju. Ini adalah bahan makanan serbaguna yang memiliki banyak gizi. Keju bisa ditambahkan ke berbagai hidangan, atau memakannya secara langsung.

“Keju juga akan membantu kreativitas orang tua dalam mencipta hidangan yang disukai oleh buah hatinya,” ungkap Chef Billy Kalangi yang juga ayah dari satu anak ini.

Namun bagaimana jika buah hati susah atau tidak mau makan keju?

Ada beberapa cara untuk mulai mengajak anak-anak menyukai keju. Pertama, orang tua harus mengidentifikasi sebenarnya makanan semacam apa yang disukai anak, apakah yang kering atau yang lembut. Lalu keju bisa dimasukan ke dalam kedua jenis makanan tersebut.

Jika anak menyukai makanan yang lembut, keju bisa dimasukan ke dalam makanan seperti bubur atau mashed potato. Makanan pun akan terasa lebih gurih dengan tambahan keju.

Bila anak suka makanan yang kering, maka keju dapat menjadi toping dari kue kering atau keju parut bisa ditaburkan di atas makanan yang disukai oleh anak.

Ajang PROCHIZ Vaganza sendiri adalah upaya untuk menginspirasi masyarakat mengenai serunya kehidupan yang bisa mengambil berbagai manfaat dari keju.

“Sesuai dengan visi dan misi PROCHIZ yaitu mengkejukan masyarakat dan memasyarakatkan keju, maka PROCHIZ berkomitmen untuk menghasilkan keju berkualitas dengan harga terjangkau, sehingga semua lapisan masyarakat dapat menikmati berbagai manfaat gizi dari keju,” ungkap Lina Phang, Marketing Manager PT Mulia Boga Raya, produsen PROCHIZ. (tety)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015