4.5 C
New York
25/02/2021
Aktual Gaya Hidup

Resepsi Pernikahan Putra Kedua Ketua Umum Kowani Sarat Budaya Lokal

IMG_20170423_184148

JAKARTA (Pos Sore) — Sejumlah tokoh penting dan pejabat tinggi negara hadir dalam pernikahan Prista Setiani dan R. Agi Wibianto. Agi adalah putra kedua Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani) Giwo Rubianto Wiyogo.

Resepsi pernikahan yang meriah itu digelar pada Minggu (16/4) malam di Kartika Expo Center-Balai Kartini. Sejumlah pejabat penting ikut menghadiri resepsi pernikahan yang sangat kental dengan budaya lokal.

Seperti resepsi pernikahan putra pertamanya, resepsi ini pun penuh dengan nuansa kura-kura. seperti terlihat dalam batik bermotif kura-kura yang dikenakan organisasi anggota Kowani. Souvernir yang dibagikan kepada tamu undangan pun berupa tempat lilin berbentuk kura-kura.

Pada pernikahan putra pertamanya itu, mantan Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) ini dianugerahi penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI). Giwo tercatat sebagai pemecah rekor MURI untuk jenis koleksi replica kura-kura yang saat itu berjumlah 1500 buah.

“Kura-kura memang jalannya pelan. Tapi binatang ini berjalan maju dan pasti,” ujar Giwo yang beberapa waktu lalu ditetapkan sebagai salah satu dari 100 perempuan inspiratif yang diselenggarakan Tupperware.

Tampak terlihat Ketua DPR RI Setya Novanto, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Agum Gumelar beserta Linda Amalia Sari Gumelar, calon Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno, serta sejumlah tokoh dan pejabat lainnya. 

Tokoh perempuan yang memiliki nama asli Sri Woerjaningsih memang aktif dalam memajukan perempuan Indonesia baik dari derajat kaum perempuan dan perekonomian perempuan. Maka tak heran para tokoh penting dan pejabat tinggi negara hadir dalam pernikahan putra keduanya. (tety)

Related posts

Kredit Perumahan BTN Masih Tinggi

bambang tri

BNI Syariah Luncurkan Program Gojek Goes To Baitullah

Tety Polmasari

Dana Riset Indonesia Naik Menjadi Rp17 Triliun

Tety Polmasari

Leave a Comment