Pencuri Tewas Ditembak Polisi

Jumat, 12 Mei 2017
Ilustrasi

JAKARTA (Pos Sore) -– Pelaku pencurian bersenjata api tewas ditembak polisi di Jalan Melati RW 06 Kelurahan Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara, kemarin. Seorang warga dan satu anggota polisi luka terkena tembakan pelaku.

Warga yang terkena tembakan, Setiawan mengalami luka di bagian pahanya. Sedangkan anggota yang luka Aiptu Pardiwiyanto di bagian dada sebelah kiri. Kedua korban dibawa ke RS Tugu untuk pengobatan.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (10/5) malam sekitar pk 22:00 WIB. Pelaku menyatroni rumah warga di Jalan Melati RW 06 Kelurahan Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara.

Menurut keterangan Setiawan, saat kejadian, ia tengah berada di depan rumah dan mendengar ada orang yang berteriak maling dari arah Taman Melati. Dia pun, ikutan mengejar pelaku.

“Karena pelaku berjarak sekitar dua meter, lalu berbalik arah dan menembak korban dan mengenai paha sebelah kiri. Kemudian, korban dibawa ke RS Tugu,” ujar Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Dwiyono, kemarin.

Sekitar pk 22:30 WIB, Kapolsek Metro Koja tiba di lokasi, langsung memimpin pengecekan tempat kejadian perkara (TKP) penembakan. Namun, ternyata pelaku masih berada di atas rumah penduduk untuk bersembunyi.

Sadar posisinya diketahui aparat, pelaku langsung mengumbarkan tembakan ke arah bawah dan mengenai salah seorang anggota polisi.

“Mengenai Aiptu Pardiwiyanto bagian dada sebelah kiri, kemudian dibawa ke RS Tugu dilakukan pertolongan medis,” cetusnya.

Dari hasil foto Rontgen, terlihat tidak ada proyektil yang bersarang di tubuh anggota Polsek Metro Koja Jakarta Utara itu. Dokter menyatakan, Aiptu Pardiwiyanto hanya terserempet, kemudian luka yang terbuka dijahit.

Sementara itu, pelaku tewas, setelah berhasil dilumpuhkan polisi. Setelah diidentifikasi, pelaku diketahui bernama Sopiyan, 17 tinggal di Desa Negeri Agung Gunung Pelindung, Lampung Timur.

Dari tangan pelaku, Polisi mengamankan barang bukti berupa senjata api jenis Kaliber 2, peluru 11 butir, kunci T, dan anak kunci 16 buah. (marolop)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015