Taiwan Excellence Happy Run 2017: Upaya Pererat Kerjasama dengan Indonesia

Minggu, 14 Mei 2017

IMG_20170514_073524

JAKARTA (Pos Sore) – Taiwan External Trade Development Council (TAITRA), Minggu (14/5), kembali menggelar Taiwan Excellence Happy Run, di Golf Driving Range, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Event olahraga lari yang telah keempat kalinya diadakan di Indonesia ini, dibagi menjadi dua kategori, yakni dengan jarak tempuh 5 kilometer dan 10 kilometer. Ribuan orang bersemangat mengikuti event ini.

Happy Run 2017 ini diselenggarakan dengan menggabungkan tema sport, charity, serta pameran produk-produk unggulan yang berkualitas, Taiwan Expo. Melalui kegiatan pendonasian buku, pihak panitia berhasil mengumpulkan sebanyak 2.325 buku anak-anak, bekerjasama dengan Yayasan Obor Berkat Indonesia.

Chairman of TAITRA, James C.F. Huang, mengatakan, sebagai penyelenggara acara berharap aktivitas ini dapat meningkatkan energi positif terhadap para peserta. Pada juga berharap masyarakat Indonesia lebih kenal produk-produk unggulan Taiwan.

“Indonesia adalah teman yang sangat dekat bagi Taiwan. Kita memilih lari karena olahraga ini yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia,” katanya saat ditemui di sela acara tersebut.

Pihaknya melihat ini sarana yang paling ampuh untuk mengkampanyekan produk Taiwan. Ia berharap semakin banyak perusahaan di Indonesia yang menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusahaan Taiwan.

“Dilihat dari kampanye yang dilakukan tahun lalu bisa dibilang sangat sukses, karena dalam setiap acara yang diselenggarakan, selalu mengundang banyak animo masyarakat,” tambahnya.

Dia mengatakan, ke depannya kegiatan seperti ini akan terus dilakukan di Indonesia. Saat ini pihaknya juga tengah melakukan kampanye besar-besaran di beberapa negara Asia Tenggara.

Selain event Taiwan Excellence Happy Run, di hari yang sama juga diselenggarakan Taiwan Expo yaitu pameran produk-produk Taiwan, mulai dari produk teknologi, desain, makanan, hingga kesehatan.

“Taiwan Expo ini memang yang pertama kali digelar di Indonesia. Setelah di Indonesia, kami akan mengadakan di Thailand, Malaysia, Singapura, dan Filipina. Pada November 2017 kita akan ada event di Surabaya,” ucap President & CEO TAITRA, Walter M.S. Yeh.

Melihat antusiasme masyarakat dalam setiap event yang diadakan Taiwan, ungkap Walter, pihaknya menjadi sangat bersemangat untuk melanjutkan kampanye Taiwan Excellence di Indonesia.

Terlebih lagi hubungan kerjasama Indonesia dengan Taiwan hingga saat ini sudah sangat banyak. Mulai dari perusahaan Indonesia yang ekspor ke Taiwan, ada sekitar 30 ribu perusahaan.

Lalu ada mahasiswa yang disekolahkan di Taiwan, sekitar 5 ribu orang. Hingga tenaga kerja yang dikirimkan ke Taiwan.
Pada tahun lalu, nilai ekspor dari Indonesia ke Taiwan ada sekitar USD 51 miliar, sementara dari Taiwan ke Indonesia sebanyak USD 21 miliar.

“Dilihat dari nilai tersebut, tentu dapat diartikan kerja sama Indonesia dan Taiwan sangatlah erat, tetapi kita tetap terus mengupayakan untuk lebih berkembang,” tandasnya. (tety)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015