Pekerja Galian Pipa Tewas

Sabtu, 20 Mei 2017
Foto: istimewa

JAKARTA (Pos Sore) — Diduga tersengat listrik dua pekerja galian pipa gas tewas di depan PT. Hayasi Seira Indonesia, Jalan Greenland Boulevard, Kawasan Greenland I, Desa Cimahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Kemarin.

Kedua korban asal Cirebon itu Darman,35 dan Asep,20. Saksi Dasma menuturkan kejadian yang merenggut nyawa kedua korban berawal ketika mereka sedang berada didalam galian, mendadak teriak.

“Itu kesetrumnya di dalam galian. Saat itu korban berdua sedang di dalam galian, saya gak tau tiba-tiba aja teriak. Begitu kita liat udah gak bergerak,” ujar saksi kepada petugas.

Dasma mengatakan mereka 11 orang yang bekerja termasuk korban sejak pagi hari menggali lokasi untuk pasang pipa. Rencananya selesai menggali, akan dilakukan pengeboran.

“Kita baru hari ini mulai kerja di sini, itu sedang mengebor tanah di dalam, yang berdua (korban) di bawah sedang memutar dan mendorong alat bor kami di atas menarik menggunakan tali, katanya waktu ngebor terkena kabel yang ada di atasnya,” tuturnya.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi, AKBP Rizal Marito menerangkan penyebab kematian korban diduga akibat tersengat aliran listrik.

Pihaknya masih melakukan penyelidikan di TKP termasuk meminta keterangan dari perusahaan penanggung jawab pekerjaan tersebut.

”Kami akan selidiki apa fakctornya, apakah kelalaian atau tidak,” tegasnya.

Sementara kedua korban dibawa ke RSUD Cibitung untuk diautopsi, dari informasi yang didapatkan, pekerja tersebut merupakan pekerja pipa gas milik PT. Sua Kelola. (marolop)