Sea Games 2017: Menko PMK Minta Atlet Wushu Konsentrasi Latihan

Sabtu, 27 Mei 2017

JAKARTA (Pos Sore) —
Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani berkunjung ke Pelatnas Wushu untuk Sea Games 2017 dan Asian Games 2018 di Gelanggang Olahraga (GOR) Pertamina Simprug Jakarta.

Dalam kesempatan itu ditunjukkan kemampuan para atlet wushu kategori taolu (Jurus). Di antaranya dengan jurus tangan kosong, menggunakan tombak, pedang hingga tongkat toya.

Menko PMK pun kagum dengan penampilan yang ditunjukkan para atlet tersebut. Di GOR Pertamina Simprug tersebut memang terdapat 10 atlet wushu kategori taolu yang tengah berlatih dengan tangan kosong dan senjata.

Puan meminta para atlet wushu untuk konsentrasi latihan mengingat ajang Sea Games 2017 dan Asian Games 2018 sudah di depan mata. Ia juga memotivasi para atlet wushu untuk terus meningkatkan prestasi yang telah dicapainya selama ini.

“Saya mohon maaf jika kedatangan saya mengganggu latihan para atlet wushu. Saya harap pelatihan ini mampu meningkatkan kemampuan para atlet yang akan berlaga di Sea Games 2017 dan Asian Games 2018,” katanya.

Menurutnya, disiplin dalam berlatih, senantiasa ikuti instruksi pelatih dan selalu fokus, Insya Allah prestasi akan diraih.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua PB Wushu Indonesia Ngatino dan Sekjen PB Wushu Indonesia Iwan Kwok menjelaskan kepada peluang Wushu kategori taolu untuk merebut medali dalam Sea Games 2017 dan Asian Games 2018 cukup besar. Kategori ini unggulan kontingen Indonesia.

Kunjungan kerja ke Pelatnas Wushu untuk Sea Games 2017 dan Asian Games 2018 di Gelanggang Olahraga (GOR) Pertamina Simprug Jakarta dilakukan setelah memimpin rapat koordinasi (Rakor) terkait persiapan penyelenggaraan Asian Games XVIII di kantor Inasgoc, Jakarta. (tety)