Kowani Fair 2017 Perkuat Posisi Perempuan dalam Pembangunan

Kamis, 1 Jun 2017

IMG_20170601_124040

JAKARTA (Pos Sore) – Kongres Wanita Indonesia (KOWANI) menyelenggarakan Kowani Fair 2017 pada 1-4 Juni 2017 di gedung Smesco Indonesia. Pameran yang mempromosikan industri kreatif Indonesia ini dibuka oleh Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

“Ajang ini juga menjadi sarana menguatkan jejaring wirausaha menjadi lebih solid di antara pengusaha yang akan saling mendukung di pasar nasional dan menuju globalisasi,” kata Ketua Umum KOWANI Giwo Rubianto Wiyogo, di sela acara, Kamis (1/6).

Tema Kowani Fair 2017 yaitu ‘Memperkuat Kemandirian Ekonomi Perempuan Berbasis Kearifan Lokal dengan Memanfaatkan Sarana Teknologi Informasi’. Menurut Giwo, tema ini sebagai upaya meningkatkan pemberdayaan wanita di bidang ekonomi sebagai pelaku usaha dengan memperkuat jejaring usaha secara global maupun global.

“Dengan memperkuat posisi perempuan dalam masyarakat dan ekonomi, kita akan memiliki multiplyer effect dalam mencapai dan menjangkau tujuan SDG’s terutama pada kemiskinan, kelaparan, kesehatan, pendidikan, dan kesetaraan gender,” ujar Giwo.

Adapun tujuan Kowani Fair 2017 ini di antaranya meningkatkan perekonomian (organisasi) anggota dan masyarakat melalui penciptaan barang-barang yang inovatif dan kreatif.

Selain itu, memberikan peluang bagi organisasi anggota dan pengusaha wanita Indonesia untuk meningkatkan dayasaing dalam memasuki era IT.

“Diharapkan pula dapat meningkatkan kecintaan masyarakat untuk menggunakan produksi dalam negeri dan dapat menggerakkan perekonomian nasional menuju terwujudnya kemandirian bangsa,” tambahnya.

Event ini dinilai Giwo, sebagai ajang promosi efektif dan kompetisi dalam pengenalan produk yang bermutu. Juga dinilai ajang yang tepat untuk memasarkan produk-produk organisasi anggota. (tety)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015