SGM Sediakan Tempat Mudik Nyaman untuk Bunda dan si Kecil

Rabu, 7 Jun 2017

IMG_20170605_173435

JAKARTA (Pos Sore) — SGM Bunda dan SGM Eksplor menggelar program mudik yang nyaman dan aman khusus untuk ibu dan bayi. Program ini dinamai ‘Tempat Mudik Nyaman (Teman)’.

Program ini mulai dilaksanakan pada periode arus mudik dan arus balik, yaitu 9 Juni hingga 2 Juli 2017 di enam titik tempat istirahat (rest area) di sepanjang jalur Pantura.

Marketing Manager SGM Bunda, Christina Natalia, mengatakan, diadakannya program itu karena mudik atau pulang ke kampung halaman sudah menjadi tradisi sebagian besar warga Indonesia saat libur hari raya.

Setiap tahun jutaan masyarakat Indonesia rela menempuh padatnya arus mudik agar bisa berkumpul bersama orang tua, keluarga, dan kerabat lainnya di kampung halaman.

Padatnya arus lalu lintas saat mudik tentu menjadi tantangan tersendiri bagi ibu, ibu hamil, dan bayi untuk bisa menjalani tradisi mudik dengan nyaman dan menyenangkan.

“Karena itu, kami mengadakan program Teman di enam titik. Di titik-titik ini kami akan menyediakan sejumlah fasilitas yang ramah ibu dan anak serta edukatif untuk mendukung bunda dan si kecil menjalani perjalanan dengan nyaman dan menyenangkan,” jelasnya, pada acara media gathering dan buka bersama di Jakarta, Senin (5/6).

Di setiap titik, SGM menyediakan fasilitas ramah ibu, seperti nursing room dan poster tips tentang nutrisi untuk ibu hamil dan menyusui. Selain itu, tersedia fasilitas ramah anak. Di sini, anak bisa beristirahat sambil melakukan permainan yang edukatif dan interaktif yang dapat mengasah keterampilan sosialnya.

SGM juga menyediakan tempat beristirahat sejenak yang nyaman dan aman bagi ibu hamil. SGM memahami nutrisi merupakan faktor penting dalam masa kehamilan bunda.

“Kami sangat mendukung hal itu. Salah satunya melalui program mudik nyaman ini,” kata Christina.

Adapun 6 titik tempat istirahat nyaman bagi ibu dan anak terebut, mulai dari arus mudik (19-25 Juni 2017), terletak di rest area Tol Cipali KM 102 A, rest area Tol Cipali KM 166 A, rest area RM Jatilawang, dan rest area Sumber Alam.

Sedangkan arus mudik dari 28 Juni hingga arus balik 2 Juli 2017 terletak di rest area Tol Cipali KM 101 B dan rest area Tol Cipali KM 164 B.

Christina menambahkan, SGM memahami perjuangan orangtua pada masa pertumbuhan anak dan juga mengerti setiap orangtua mengharapkan anaknya memiliki masa depan yang lebih baik.

Karena itu, SGM terus berkomitmen untuk selalu mendampingi orangtua, khususnya ibu, bersama-bersama mendukung anak-anaknya tumbuh menjadi generasi maju yang supel, kreatif dan mandiri, melalui program-program kegiatan yang dapat mendukung terwujudnya harapan tersebut. Salah satunya dengan mendukung pada ibu untuk tetap menjalani mudik dengan nyaman bersama buah hati.

“Melalui program Teman SGM Bunda dan SGM Eksplor ini, kami berharap para bunda dapat menjalani dan menikmati mudik lebaran dengan nyaman sambil tetap memastikan pemenuhan nutrisi yang tepat bagi bunda dan si kecil,” tutur Christina.

SGM Bunda dan SGM Eksplor menyakini mudik bukan hanya sekedar tradisi, melainkan juga memberikan banyak manfaat positif untuk keterampilan sosial si kecil.

“Saat mudik orangtua bisa mengajarkan si kecil tentang cara bersosialisasi melalui silaturahmi. Juga menjadi momen spesial untuk mengenali lingkungan baru serta bergaul dengan kerabat,” ujarnya. (tety)