IZI Bersama PDSB Bagikan 200 Paket Ramadhan

Sabtu, 10 Jun 2017

IMG-20170610-WA0025

JAKARTA (Pos Sore) — Lembaga Amil zakat Nasional Inisiatif zakat Indonesia (IZI) bekerjasama dengan Panin Dubai Syariah Bank (PDSB) memberikan 200 Paket Ramadhan kepada anak yatim dan duafa, dalam program Paket Ramadhan 1438 H.

Dengan slogan Memudahkan Saudaramu Dimudahkan Urusanmu, IZI selalu berusaha mempermudah dan membantu kaum muslimin yang membutuhkan.

Direktur Utama IZI, Wildhan Dewayana, mengatakan, program pembagian Paket Ramadhan ini diberikan masih dalam rangka memeriahkan bulan suci ramadhan.

“Sebelumnya IZI telah membagikan 1.500 paket yang sama setentak di 16 kantor perwakilan IZI, dari target 11.000,” ujarnya, di Taman Interatif Kelurahan Kota Bambu Utara, Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (9/6).

Program ini lanjut Wildhan, pelaksanaannya dibantu oleh relawan agen kebaikan IZI. Melalui relawan agen kebaikan ini mereka mendata warganya yang membutuhkan.

Sebagai pelopor lembaga amil zakat, kata Wildhan, IZI selalu berupaya mempermudah masyarakat Indonesia, baik memberi kemudahan kepada para mustahik maupun memberi kemudahan kepada masyarakat (muzakki) yang hendak memberikan bantuan melalui IZI.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Operational Panin Dubai Syariah Bank, Edi setiawan menambahkan, program ini dimaknai sebagai hari kemandirian kita semua.

“Kita senang dengan datangnya bulan Ramadhan. Mari kita anggap Ramadhan kali ini sebagai Ramadhan tetakhir. Sehingga kita melaksanakannya dengan penuh maksimal,” ujarnya.

Perlu diketahui, Panin Dubai Syariah Bank ini dimiliki oleh Bank Panin dan Panin Dubai, sesuai dengan namanya PDSB bergerak di bidang transaksi syariah.

“Kami mohon maaf kalau baru tahun ini PDSB bisa berkenalan dengan warga sini, walau tempat kita berdekatan,” tutur Edy.

PDSB, tegas Edy, sudah mensuport IZI dengan rumah singgahnya. Bahkan pada oktober lalu PDSB buka sunatan masal. Dukungan ini tidak akan berhenti sampai di sini yang nantinya akan terus berlanjut.

“Kita di sini bukan ingin di kenal. Acara ini dari kita untuk kita. Jadi bukan karena paketnya, tapi niat kita (PDSB) di sini ngaji sehingga diharapkan dapat meningkatkan ketaqwaan di bulan Ramadhan ini,” ujarnya

Sementara Ina Ariyani SKM, Lurah Kota Bambu Utara, mengucapkan terima kasih kepada IZI dan PDSB, karena wilayahnya sebagian besar kelas menengah ke bawah.

“Mudah-mudahan acara ini tidak cukup sampai di sini, namun tetap ada pada tahun-tahun mendatang. Semoga program seperti santunan masal dan juga program lain dapat terlaksana disini,” harapnya. (tety)