Bersama Walikota Depok, IZI Gelar Makan Bersama 300 Penyapu Jalan

Minggu, 11 Jun 2017

IMG-20170610-WA0032

DEPOK (Pos Sore) — Di antara delapan syarat penerima zakat (Asnaf), salah satunya adalah kaum dhuafa. Mereka mempunyai pekerjaan untuk memenuhi keperluan hidupnya, akan tetapi tidak mencukupi sepenuhnya.

Terlebih apabila mereka sudah berkeluarga, jelas belum cukup untuk penuhi kebutuhan sehari-hari. Tentunya hal ini menjadi kewajiban amil zakat untuk memenuhi kebutuhannya.

Maka, Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) kembali semarakkan bulan Ramadhan dengan menyelenggarakan kegiatan santunan bersama 300 penyapu jalanan di Kota Depok.

Kegiatan makan bersama ini dipandu juru masak kondang yang disiarkan di salah satu stasiun televisi nasional di Indonesia, yakni Ragil Imam Wibowo atau lebih akrab disapa dengan sebutan Chef Ragil.

Turut hadir Walikota Depok, Dr. K.H. Idris Abdul Shomad untuk menyemarakkan ramadhan sekaligus menyapa warga Depok yang bermata pencaharian sebagai penyapu jalanan.

Walikota Depok mengucapkan terima kasih atas inisiatif kegiatan yang digagas IZI untuk membantu penuhi kebutuhan para penyapu jalanan di bulan ramadhan ini.

Selaku Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, ia meminta IZI agar kegiatan amal ini dapat terus diupayakan bersama. Bila perlu bersinergi untuk beberapa program yang kiranya bisa dijalankan bersama IZI.

“Tujuannya, agar cita-cita mulia kita raih bersama,” ujar Idris Abdul Shomad ketika memberikan sambutan dalam acara Makan Bersama 300 Penyapu Jalan pada hari Minggu (11/6) di Masjid Raya Cinere, Kota Depok.

Direktur Utama IZI, Wildhan Dewayana, merespon positif pernyataan Walikota Depok mengenai sinergi program sosial bersama. Menurutnya, IZI sebagai lembaga amil zakat nasional merasa berkewajiban untuk bersinergi dengan pihak manapun demi penuhi kebutuhan para kaum dhuafa.

“Kami merasa berkewajiban untuk sinergi dengan pihak manapun demi memenuhi kebutuhan kaum dhuafa di seluruh Indonesia. Karena, mengingat masih tingginya angka kemiskinan di Indonesia, dan ini menjadi tugas kita bersama untuk selesaikan masalah ini,” ujar Wildhan.

Rangakaian acara makan bersama ini selain mengajak para penyapu jalanan, juga turut hadir anak yatim dan piatu di Kota Depok. (tety)