18.4 C
New York
21/04/2021
Aktual Kesra

Menteri Yohana Jalin Silaturahmi dengan Perempuan Marginal dan Anak Yatim

JAKARTA (Pos Sore) — Bulan Ramadhan menjadi momentum yang baik bagi umat muslim untuk menjalin tali silaturahmi dan berbagi dengan sesama.

Kesempatan baik ini dimanfaatkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise untuk menjalin tali silaturahmi dan berbagi dengan kaum perempuan marginal dan sejumlah anak yatim.

Menurutnya, ramadhan menjadi bulan baik yang memberikan banyak hikmah bagi kita. Dapat mengajarkan dan menumbuhkan semangat solidaritas sosial.

Dengan demikian, tercipta kehidupan sosial yang religius, bermoral, demokratis, harmoni, kebersamaan, toleransi, dan saling menjunjung tinggi martabat kemanusiaan tanpa diskriminasi.

“Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan energi positif bagi masa depan perempuan, laki-laki, anak perempuan, dan anak laki-laki,” tutur Menteri Yohana saat acara buka bersama dengan perempuan marginal dan anak yatim di Kementerian PPPA, Jakarta, Kamis (15/6).

Menteri Yohana mengatakan kegiatan ini aksi nyata yang harus dikembangkan di seluruh elemen masyarakat. Selain memberikan nilai ibadah, juga sejalan dalam upaya pemberdayaan kaum perempuan marginal (terpinggirkan) dengan memberikan bantuan sesuai potensinya sehingga mereka dapat hidup mandiri.

Demikian halnya dengan anak-anak yatim yang dinilai memiliki kondisi yang rentan sehingga harus dilindungi dan dipenuhi hak-haknya. (tety)

Related posts

Terapkan PSBB, Chairul Serahkan APD ke Wali Kota dan RSUD Kota Dumai

Akhir Tanjung

Atasi Perubahan Iklim, Lapan Pantau Hutan dan Lahan Gambut Lewat Satelit

Tety Polmasari

IDI: Katakan Tidak Pada Program DLP!

Tety Polmasari

Leave a Comment