Perampok Sadis yang Tewaskan Davidson Ditangkap Polisi

Kamis, 15 Jun 2017

JAKARTA (Pos Sore) — Dua pelaku yang terlibat perampokan yang mengakibatkan Davidson Tantono, nasabah bank tewas di SPBU Jalan Raya Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat diciduk polisi.

Peran mereka sebagai penebar ranjau paku dan penggambar lokasi sasaran.

“Yang pertama perannya, penebar paku. Nanti paku itu disebar dan diletakkan di ban,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, Kamis (15/6).

Sedangkan pelaku lainnya, sebagai penggambar lokasi sasaran. Pelaku yang menggambar ini menggambar situasi di lapangan seperti apa kondisinya.

Tersangka ditangkap tim gabungan Subdit Resmob dan Subdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya serta Polres Metro Jakarta Barat.

Menurut Kabid, para pelaku merupakan kelompok spesialis gembos ban. Sasaran mereka adalah nasabah bank yang bertransaksi keuangan.

“Untuk eksekutornya yang menembak korban masih dalam pengembangan,” tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Davidson Tantono tewas ditembak para pelaku perampokan di SPBU 1134 di Jalan Daan Mogot KM 12, Cengkareng Timur, Jakarta Barat, Jumat, (9/6) lalu. Korban ditembak saat memompa ban mobil Innova-nya di lokasi.

Para pelaku merampas uang ratusan juta rupiah yang dibawa korban. Korban dibuntuti sejak bertransaksi di BCA Green Garden.

Kala itu korban membawa uang tunai Rp300 juta dari bank dengan menggunakan mobil Toyota Innova. Dalam perjalanannya, korban digembosi bannya hingga akhirnya menepi di SPBU untuk menambah angin.

Saat pintu mobil dibuka, salah satu pelaku merampas tas korban berisi uang ratusan juta. Korban coba mempertahankan tasnya itu, namun pelaku menembaknya tepat di pelipis kepala hingga mengakibatkan korban meninggal dunia. (marolop)