Jelang Lebaran, BMKG Luncurkan Fitur Info Cuaca & Iklim pada Aplikasi InfoBMKG

Sabtu, 17 Jun 2017

IMG_4994

JAKARTA (Pos Sore) — Dalam menghadapi arus mudik lebaran 2017, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sudah menyiapkan aplikasi mobile yang dapat diunduh melalui App Store maupun Play Store dengan nama InfoBMKG.

Dalam rangka menyiapkan informasi mudik lebaran tahun ini, BMKG meng-update kembali aplikasi yang dimilikinya. BMKG menambahkan beberapa fitur penting guna mendukung informasi cuaca mudik, antara lain prakiraan cuaca mudik jalur darat, cuaca maritim dan cuaca bandara.

Aplikasi InfoBMKG sesungguhnya sudah diluncurkan pada 25 Agustus 2016 BMKG. Di dalam aplikasi tersebut dapat diperoleh informasi peringatan dini cuaca, prakiraan cuaca kota kabupaten di masing-masing propinsi hingga tiga hari ke depan.

Selain itu, informasi kualitas udara di beberapa kota untuk mengetahui tingkat kualitas pencemaran udara, informasi gempabumi terkini dan gempabumi dirasakan, serta info aktual atau press release resmi dari BMKG.

“Dengan penambahan ketiga fitur ini semakin memperkaya aplikasi mobile info BMKG dalam memberikan layanan publik bagi masyarakat,” kata Kepala BMKG, Andi Eka Sakya, di Jakarta, Jumat (16/6).

Aplikasi ini telah tersedia secara gratis bagi pengguna iphone dan android. Informasi lengkapnya dapat dilihat di http://apps.bmkg.go.id atau langsung unduh di App Store dan Google Play dengan keyword “info BMKG” lalu cari Developer resmi “Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika”.

“BMKG akan terus berinovasi dalam mengembangkan aplikasi mobile-nya, dan akan terus menambahkan fitur informasi publik yang selama ini mungkin banyak masyarakat yang belum banyak mengetahuinya,” tambahnya.

Jadi, gunakan aplikasi info BMKG. Dapatkan informasi terkini dari BMKG sesuai dengan motto-nya, cepat, tepat, akurat, luas dan mudah dipahami. (tety)