KWK DKI Jakarta Santuni Anak Yatim

Kamis, 22 Jun 2017

JAKARTA (Pos Sore) — Koperasi Wahana Kalpika (KWK) berbuka puasa dan membagikan santunan kepada 100 anak yatim. Kegiatan yang kali ini bertema ‘Puasa Ramadan Memperkokoh Indahnya Kebersamaan’ memang rutin diadakan setiap tahun.

Ketua Umum Koperasi Wahana Kalpika (KWK) DKI Jakarta, La Ode Djeni Hamsar, mengatakan, santunan kepada anak yatim diberikan sebagai bentuk rasa peduli dan berbagi kebahagiaan agar bisa menikmati kemeriahan Idul Fitri.

Tujuan dari santunan tersebut selain melaksanakan sunah nabi Muhammad SAW juga menggembirakan anak yatim yang telah ditinggalkan orang tuanya. Pada lebaran nanti mereka diharapkan dapat merasakan kegembiraan seperi layaknya anak yang mempunyai orang tua.

“Islam menganjurkan umatnya untuk banyak bersedekah. Dan bulan Ramadhan, amalan ini menjadi lebih dianjurkan lagi. Dan demikianlah sepatutnya akhlak seorang mukmin, yaitu dermawan,” ujarnya usai acara, didampingi Ketua I KWK DKI Jakarta, Abdul Ghofur, Selasa (20/6).

Pihaknya berharap, uang tersebut kami bisa digunakan untuk membeli pakaian dan kebutuhan lainnya sehingga di hari lebaran mereka bisa merasakan seperti anak-anak yang lain bergembira dan memakai pakaian baru. (tety)