Pemenang ‘Pertamina Fuel Lucky Swipe’ Periode Pertama Diumumkan

Jumat, 14 Jul 2017

IMG-20170714-WA0012

JAKARTA (Pos Sore) – PT Pertamina (Persero) mengumumkan para pemenang program ‘Pertamina Fuel Lucky Swipe’ periode pertama untuk transaksi pembelian BBM dari 30 Januari-30 Juni 2017.

Pemenang ditentukan dengan mengundi nomor poin undian para pelanggan yang telah melakukan transaksi di SPBU dengan menggunakan kartu debit dan kartu kredit yang diterbitkan oleh tiga bank BUMN: Bank Mandiri, BNI dan BRI.

Penarikan undian program ini disaksikan perwakilan dari Bank Mandiri, BNI, BRI, Dinas Sosial, Pemprov DKI, notaris, dan Vice President Retail Fuel Marketing Pertamina, Jumali, di Kantor Pusat Pertamina.

Sebanyak 3 unit mobil Toyota Sienta type G CVT & gratis BBM setahun, 9 unit motor Yamaha N-Max & gratis BBM setahun, 21 pemenang gratis BBM, 15 unit ponsel iPhone 7, dibagikan dalam pengundian periode pertama ini. Seluruh pajak undian ditanggung Pertamina.

Sementara itu, pelanggan Pertamina yang masih belum beruntung memenangkan hadiah periode pertama berkesempatan mendapat hadiah di periode kedua, dengan mengikuti program yang sama. Periode kedua berlangsung dari 1 Juli s/d 30 November 2017 yang akan diundi pada Desember 2017.

Program ‘Pertamina Fuel Lucky Swipe’ diperuntukkan bagi transaksi di seluruh SPBU Pertamina dengan menggunakan kartu kredit/kartu debit yang diterbitkan oleh tiga Bank BUMN: Bank Mandiri, BNI dan BRI.

Program ini sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan transaksi non tunai dalam meningkatkan cashless society.

Menurut Vice President Retail Fuel Marketing Pertamina, Jumali, program Pertamina Fuel Lucky Swipe telah berhasil meningkatkan transaksi non tunai di SPBU Pertamina.

“Kami mencatat terjadi lonjakan transaksi non tunai yang cukup signifikan di SPBU sejak program ini kami luncurkan pada Januari silam,“ ujarnya.

Pertamina mencatat, pada Februari 2017 pelanggan yang mengirimkan bukti transaksi sebanyak 11.056. Pada Maret 2017 melonjak menjadi 27.104 dan puncaknya pada April 2017 yang membukukan angka 30.046 dan sedikit menurun pada Mei 2017 yang mencatatkan angka 40.249.

Dengan hasil yang diperoleh di periode pertama ini, pihaknya optimis transaksi non tunai para pelanggan akan melonjak lebih banyak lagi untuk periode kedua yang akan diundi pada Desember 2017.

“Dengan demikian target kami untuk meningkatkan transaksi non tunai dari 3% menjadi 10% di akhir tahun ini dapat tercapai,” jelas Jumali.

Sementara itu bank BUMN penerbit kartu kredit dan debit yang terlibat dalam program ini menyambut positif kerjasama tersebut.

“Ini sejalan dengan visi perusahaan yang selalu menitikberatkan pada kepuasaan pelanggan para pelanggan kartu kredit kami,” kata Group Head Credit Cards Group Bank Mandiri, Vira Widiyasari.

Dukungan positif juga disampaikan Muhammad Helmi Kepala Divisi Kartu Kredit Bisnis BRI. Melalui program undian ini maka target untuk mewujudkan cashless society dapat berlangsung baik.

Corina Leyla Karnalies Pemimpin Divisi Bisnis Kartu Bank Negara Indonesia mengungkapkan, kerjasama dengan Pertamina menambah daya tarik bagi masyarakat dalam bertransaksi secara non tunai di SPBU Pertamina yang tersebar di seluruh Indonesia. (tety)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015