Gudang Diduga Tempat Narkoba Digerebek

Rabu, 19 Jul 2017
Foto: istimewa

JAKARTA (Pos Sore) — Gudang tempat penyimpanan narkoba digerebek Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Nico Afinta di kawasan Kalideres, Jakarta Barat, kemarin.

Dari lokasi, polisi menyita sebuah kotak diduga berisi sekitar 30 lebih kilogram narkoba jenis sabu yang dibawa sebuah mobil box Nopol B 9618 BCJ hendak masuk ke dalam ruko.

Empat tersangka di lokasi terdiri dari, 2 WNI dan 2 WNA Tiongkok. Untuk WNI sebagai pengantar ekspedisi akan didalami sampai mana keterlibatannya.

“Sedangkan WNA, penyewa ruko dan penerima barang juga diselidiki. Awalnya mereka mengaku payung dan meja akan digunakan untuk membuka restoran,” ujarnya.

Meski demikian, kotak masih diselidiki untuk membuktikan dugaan kotak itu berisi narkoba jenis sabu.

“Kebenaran isi kotak tersebut masih dalam pengecekan laboratorium. Tindak lanjutnya menyelidiki pihak ekspedisi, menghubungi penyewa restoran ini dan pemilik meja dan payung yang dikirim ini,” tukasnya.

Pelaku warga negara Tiongkok yang diringkus berinisial LZ, 24 dan LY, 25. Ruko dua lantai itu disewa oleh keduanya yang tinggal tak jauh dari lokasi pengerebekan di sebuah apartemen. Pihak kepolisan juga akan berkordinasi dengan pihak imigrasi terkait dua WNA itu.

“Kami belum dapat menentukan ini narkoba atau bukan, karena masih dalam pengecekan laboratorium,” tutupnya. (marolop)