Ada Aksi 287, Arus Lalulintas Dialihkan

Jumat, 28 Jul 2017

JAKARTA (Pos Sore) — Untuk menghindari kemacetan pada saat aksi ‘287’ yang memprotes Peraturan Pemerintah Pengganti Perundang-undangan (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan mengalihkan arus lalulintas.

“Rencana pengalihan arus secara situasional di sepanjang jalan yang dilalui massa aksi,” ujar Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum (Kasubdit Bin Gakkum) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto, Jumat (28/7).

Rencananya, aksi akan mengarahkan 5.000 orang dengan cara aksi jalan kaki dari Masjid Istiqlal menuju Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) usai shalat Jumat.

Untuk mengantisipasi terjadi kemacetan, pihak kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas dengan pengalihan arus kendaraan di sepanjang jalan yang dilalui massa.

Pengalihan arus meliputi kendaraan dari Jalan Lapang Banteng menuju Jalan Veteran dibelokkan ke kanan Jalan Pos.
Kendaraan dari Jalan Medan Merdeka Timur menuju Jalan Medan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira.

Kendaraan dari Jalan Jenderal Sudirman menuju Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Kebon Sirih atau Tanah Abang.

Selanjutnya, kendaraan dari Jalan Abdul Muis lurus menuju Jalan Harmoni dan Jalan Fachrudin, serta sebaliknya. (marolop)