Perluas Layanan Kesehatan, Siloam Bangun RS di Yogyakarta

Sabtu, 29 Jul 2017

JAKARTA (Pos Sore) — PT. Siloam International Hospitals Tbk mengumumkan kehadiran rumah sakit modern di Yogyakarta dengan sebutan Rumah Sakit Siloam Yogyakarta.

Keberadaan fasilitas kesehatan dengan standar internasional ini menjadi jawaban bagi masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta dalam memilih sarana pelayanan kesehatan.

RS Siloam Yogyakarta dilengkapi dengan 220 tempat tidur pasien yang disediakan secara bertahap. Terletak hanya 10 menit dari pusat kota Yogyakarta, rumah sakit ini diharapkan dapat menjadi salah satu pusat rujukan kesehatan bagi masyarakat DIY dan sekitar Jawa Tengah.

Kota yang berpenduduk sekitar 400.000 jiwa ini terkenal karena seni tradisional dan budaya, serta pusat pendidikan di Indonesia, tentu sangat membutuhkan fasilitas kesehatan yang berkualitas baik.

Seperti Rumah Sakit Siloam lainnya, Instalasi Gawat Darurat (IGD) di RS Siloam Yogyakarta memiliki konsep penanganan pasien yang terintegrasi, dengan tenaga medis yang terlatih dan dilengkapi dengan ambulans yang siap menjemput pasien di wilayah DIY dan sekitarnya. Nomor call center emergency Siloam Grup 1-500-911.

Menurut dr. Lily A Widya, M.Kes, selaku Direktur RS Siloam Yogyakarta, kehadiran rumah sakit ini bagian dari kebutuhan masyarakat.

Pertumbuhan kota Yogyakarta semakin pesat di bidang pariwisata, baik domestik maupun turis asing. Kota Yogyakarta juga sudah mendapat pengakuan sebagai Kota Pelajar.

“Maka dari itu, untuk menjawab kebutuhan akan sarana pelayanan kesehatan di populasi sebesar itu, Siloam pun memperlengkapi tenaga medis profesional serta fasilitas pelayanan dengan standar internasional.”

RS Siloam Yogyakarta berencana menjalin kerjasama dengan BPJS Kesehatan, sehingga pelayanan kesehatan dapat lebih menjangkau seluruh kalangan masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya. (tety)